Konstruksi Makna Pengunaan Media Sosial Facebook Dikalangan Generasi X (Studi Fenomenologi Alfred Schutz Mengenai Konstruksi Makna Penggunaan Media Sosial Facebook Di Kalangan Generasi X Pada Komunitas Minion Bandung)

Intan, Tania (9882405120311019) (2024) Konstruksi Makna Pengunaan Media Sosial Facebook Dikalangan Generasi X (Studi Fenomenologi Alfred Schutz Mengenai Konstruksi Makna Penggunaan Media Sosial Facebook Di Kalangan Generasi X Pada Komunitas Minion Bandung). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (54kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (55kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (119kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (183kB)

Abstract

Penelitian Ini Bermula Dari Masalah Media Sosial Yang Berubah Dalam Beberapa Tahun Terakhir. Facebook Dulunya Populer Di Semua Usia, Mulai Dari Anak Muda Hingga Dewasa, Tetapi Sekarang Dianggap Sebagai Media Sosial Hanya Untuk Orang Usia Empat Puluh Hingga Lima Puluh Tahun. Penelitian Ini Meneliti Pengalaman, Motif, Dan Makna Penggunaan Media Sosial Facebook Di Kalangan Generasi X Di Komunitas Minion Bandung. Studi Ini Menggunakan Pendekatan Penelitian Kualitatif, Menggunakan Metodologi Studi Fenomenologi Alfred Schutz. Dalam Penelitian Ini, Data Primer (Wawancara Dan Observasi) Dan Data Sekunder (Buku, Jurnal, Dan Dokumentasi) Digunakan. Purposive Sampling Dan Triangulasi Sumber Teknik Keabsahan Data Digunakan Untuk Menentukan Informan. Penelitian Menunjukkan Bahwa Facebook Membantu Kehidupan Sehari-Hari, Terutama Untuk Anggota Komunitas Minion Bandung Karena Dapat Membangun Hubungan Dengan Penggemar Sepeda Dan Berbagi Informasi Bermanfaat. Meringankan Komunikasi Sehari-Hari Dan Memungkinkan Para Anggotanya Untuk Berinteraksi Dan Membangun Jaringan Sosial Yang Lebih Erat. Selain Itu, Kemampuan Dan Pengetahuan Mereka Ditingkatkan. Fakta-Fakta Dari Pengalaman Tersebut Menunjukkan Bahwa Ada Motif Sebab (Beause Of Motive) Untuk Kejadian Masa Lalu, Serta Harapan Dan Rencana Yang Berfungsi Sebagai Motif Tujuan (In Order To Motive) Untuk Masa Depan. Karena Facebook Menawarkan Ruang Interaksi Bagi Komunitas Minion Bandung Karena Aplikasinya Mudah Digunakan Dan Berbeda Dari Aplikasi Lainnya, Karena Menjadi Anggota Komunitas Minion Bandung Menimbulkan Dorongan Untuk Berteman, Dan Grup Dapat Memperluas Jaringan Dan Memperkuat Hubungan Dengan Anggota. Untuk Menjalin Hubungan, Mengingat Kegiatan Dan Acara Yang Dilakukan, Dan Mendukung Visi Dan Misi. Kata Kunci: Fenomenologi, Media Sosial, Facebook, Komunitas Minion Bandung, Generasi X

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 25 Aug 2025 08:21
Last Modified: 25 Aug 2025 08:21
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1006

Actions (login required)

View Item View Item