Irfan, Saepudin(9882405220311013) (2024) Strategi Pembuatan Video Kreatif Akademi Tataboga Bandung Di Media Sosial (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Pembuatan Video Kreatif “Kalau Kamu Cari Anak Jurusan Lain Aku Mundur Tapi Kalau Kamu Cari Anak Pastry Aku Maju Paling Depan” Di Tiktok @Akademitatabogabandung). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
cover.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (282kB) |
Abstract
Di Era Digital Saat Ini, Video Kreatif Sangat Penting Untuk Mempromosikan Institusi Pendidikan. Akademi Tata Boga Bandung Memiliki Strategi Pembuatan Video Kreatif Yang Bertujuan Untuk Mengetahui Penerapan Strategi Tersebut Serta Kendala Yang Dihadapi Dalam Pembuatan Video Kreatif Di Media Sosial Tiktok @Akademitatabogabandung. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Kualitatif Dengan Pendekatan Deskriptif, Dan Data Diperoleh Melalui Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Teknik Keabsahan Data Menggunakan Triangulasi Sumber. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Strategi Yang Diterapkan Melibatkan Kombinasi Elemen Video Kreatif Yang Memenuhi Tujuh Elemen Proses: Autentisitas, Merepresentasikan Jurusan Secara Menarik Dan Relevan; Storytelling Yang Kuat, Meningkatkan Keterlibatan Dan Citra Positif; Kejelasan Pesan, Menyampaikan Informasi Melalui Visual Yang Jelas; Optimalisasi Untuk Platform Media Sosial, Menggunakan Format Dan Tren Yang Tepat; Relevansi Dan Konteks Visual, Memanfaatkan Elemen Visual Berkualitas Tinggi; Uji Dan Iterasi, Mengevaluasi Konten Berdasarkan Data; Serta Pemanfaatan Momen Viral, Memanfaatkan Tren Yang Relevan (Scott, 2020). Video Tersebut Berhasil Merepresentasikan Jurusan Pastry Secara Efektif Dan Menarik Minat Audiens, Khususnya Mahasiswa Baru. Namun, Akademi Tata Boga Bandung Menghadapi Kendala Dalam Pembuatan Video Tiktok, Seperti Kurangnya Ide Kreatif Yang Relevan, Keterlibatan Talent, Lambatnya Produksi, Pengaturan Waktu Unggah, Dan Algoritma Tiktok Yang Tidak Stabil. Kata Kunci: Akademi Tata Boga Bandung, Elemen Video Kreatif, Media Sosial, Tiktok.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 08:32 |
Last Modified: | 25 Aug 2025 08:32 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1007 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |