Makna Bermain Dalam Proses Pengajaran Siswa Autis (Studi Fenomenologi Mengenai Makna Bermain Menggunakan Permainan Busy Cube Dalam Proses Pengajaran Guru Pada Siswa Autis Di SLB Negeri Sukapura)

Lestari, Simanungkalit (9882405119311005) (2023) Makna Bermain Dalam Proses Pengajaran Siswa Autis (Studi Fenomenologi Mengenai Makna Bermain Menggunakan Permainan Busy Cube Dalam Proses Pengajaran Guru Pada Siswa Autis Di SLB Negeri Sukapura). Univeristas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (100kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (93kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (94kB)

Abstract

Bermain Adalah Suatu Kegiatan Yang Dilakukan Dengan Kebebasan Batin Untuk Memperoleh Kesenangan. Bermain Menjadi Sebuah Fenomena Yang Dilakukan Oleh Guru Pada Siswa Autis Sebagai Aktivitas Yang Menyenangkan Membantu Anak-Anak Merasa Nyaman Dengan Menggunakan Permainan Busy Cube Subjek Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Autis Dan Objeknya SLB Negeri Sukapura. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Makna Bermain Dalam Proses Pengajaran Guru Pada Siswa Autis Menggunakan Permainan Busy Cube Di SLB Negeri Sukapura. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dengan Desain Penelitian Studi Fenomenologi Alfred Schutz. Perolehan Data Penelitian Ini Didapatkan Dari Hasil Observasi, Wawancara Dan Dokumentasi. Teknik Penentuan Informan Menggunakan Teknik Triangulasi Sumber Dan Teknik Purposive Sampling. Hasil Penelitian Pada Pengalaman Bermain Dalam Proses Pengajaran Guru Pada Siswa Autis Yaitu Terjadinya Perubahan Perilaku Melakukan Pengawasan Yang Ketat, Memperbaiki Kembali Permainan Yang Rusak. Untuk Motif Sebab (Because Of Motive) Ditemukan Melakukan Bermain Dalam Proses Pengajaran Guru Pada Siswa Autis Untuk Memberikan Pemahaman, Dan Memberikan Dampak Yang Sangat Positif Bagi Tumbuh Kembang Anak. Untuk Motif Tujuan (In Order To Motive) Untukmengembangkan Keterampilan Motorik Kasar Dan Halus. Dan Mengahasikan Makna Yang Didapat Sebagai Aktivitas Yang Menyenangkan Membantu Anak-Anak Merasa Nyaman Dan Untuk Mengembangkan Koordinasi Tubuh, Termasuk Koordinasi Matatangan. Kata Kunci: Fenomenologi, Bermain Menggunakan Permainan Busy Cube, Makna, Motif, Pengalaman.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 28 Aug 2025 04:54
Last Modified: 28 Aug 2025 04:54
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1059

Actions (login required)

View Item View Item