Pola Komunikasi Antar Pribadi Guru Dengan Murid Berkebutuhan Khusus (Studi Kasus Komunikasi Antar Pribadi Guru Dengan Murid Tunagrahita Dalam Membentuk Kepercayaan Diri Siswa Di SLB Sabilulungan)

Nafik, Ainun Fikriyah (9882405118311095) (2023) Pola Komunikasi Antar Pribadi Guru Dengan Murid Berkebutuhan Khusus (Studi Kasus Komunikasi Antar Pribadi Guru Dengan Murid Tunagrahita Dalam Membentuk Kepercayaan Diri Siswa Di SLB Sabilulungan). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (10kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (69kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (214kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (133kB)

Abstract

Komunikasi Yang Dilakukan Antar Pribadi Guru Dengan Siswa Dalam Membentuk Kepercayaan Diri Siswa Tunagrahita Di SLB Sabilulungan Memiliki Cara Komunikasi Yang Berbeda-Beda. Tujuan Dari Penelitian Ini Untuk Mengetahui Proses Komunikasi Antar Pribadi Guru Dengan Siswa Dalam Membentuk Kepercayaan Diri, Untuk Mengetahui Hambatan Proses Komunikasi Antar Pribadi Guru Dengan Siswa Dalam Membentuk Kepercayaan Diri, Serta Alasan Pola Komunikasi Sirkular Dilakukan Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Dalam Kelas Sekolah SLB Sabilulungan. Penelitian Ini Menggunakan Konsep Pola Komunikasi Sirkular Oleh Joseph A.Devito (2018). Pendekatan Yang Digunakan Pada Penelitian Ini Yaitu Kualitatif Dengan Metode Studi Kasus. Data Yang Diperoleh Dari Hasil Wawancara Secara Mendalam Dan Observasi. Teknik Pengolahan Dan Hasil Analisis Data Menggunakan Medel Analisis Data Bodgan. Uji Keabsahan Data Menggunakan Triangulasi Sumber, Dengan Memilih Hasil Wawancara Yang Terkait Dengan Penelitian Ini. Hasil Penelitian Ini Yaitu Proses Komunikasi Yang Dilakukan Antar Pribadi Guru Dengan Siswa Menggunakan Metode Pembelajaran Komunikasi Dua Arah Yang Menciptakan Siswa Aktif Dan Berpikir Keritis Sera Mampu Percaya Diri. Hambatan Yang Terjadi Pada Proses Komunikasi Yang Dilakukan Antarpr Pribadi Guru Dengan Siswa Dalam Membentuk Kepercayaan Diri Siswa Yaitu Komuikasi Satu Arah Ataupun Fasilitas Yang Kurang Memadai. Pola Komunikasi Sirkular Dialkukanpada Kegiatan Belajar Mengajar Memberikan Dampak Baik Bagi Siswa Dan Sekolah Dengan Menghasilkan Prestasi. Kata Kunci: Guru, Kepercayaan Diri, Komunikasi Dua Arah, Pola Komunikasi Sirkular, Siswa

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Aug 2025 01:48
Last Modified: 29 Aug 2025 01:48
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1066

Actions (login required)

View Item View Item