Strategi Hubungan Masyarakat Kantor Kecamatan Dalam Memberikan Pelayanan Publik (Studi Kasus Strategi Hubungan Masyarakat Di Kecamatan Jatinangor Dalam Memberikan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat)

Pitra, Aktora (9882405119312002) (2023) Strategi Hubungan Masyarakat Kantor Kecamatan Dalam Memberikan Pelayanan Publik (Studi Kasus Strategi Hubungan Masyarakat Di Kecamatan Jatinangor Dalam Memberikan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (10kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (346kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (321kB)

Abstract

Kecamatan Jatinangor Dalam Berkomunikasi Yakni Menggunakan Komunikasi Informal Dan Formal Tergantung Dalam Kegiatannya Serta Dari Segi Pelayanan Public Kecamatan Jatinangor Mendapatkan Prestasi Terbaik Di Kabupaten Sumedang. Maka Dari Itu Peneliti Ingin Meneliti Tahapan Strategi Hubungan Masyarakat, Penerapan Prinsip Pelayanan Publik, Hambatan Penerapan Prinsip Pelayanan Public Serta Kecamatan Jatinangor Unggul Dalam Hal Pelayanan Publik. Penelitian Ini Menggunakan Metode Penelitian Kualitatif Dengan Teknik Wawancara Dan Observasi. Untuk Membutikan Keabsahan Data Digunakan Metode Triangulasi Data Dengan Membandingkan Antara Hasil Wawanacara, Observasi, Dan Dokumentasi. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukan Bahwa Kecamatan Jatinangor Memiliki Beberapa Strategi Diantaranya Fact Finding (Pengumpulan Kritik Dan Saran Baik Online Maupun Secara Langsung), Planning (Membuat Rencana Sesuai Visi Dan Misi), Communicating, (Komunikasi Dua Arah Baik Secara Langsung Maupun Tidak Langsung), Evaluating (Kecamatan Jatinangor Melakukan Brifeng Dengan Semua Sttaf Pegawai). Adapun Penerapan Prinsip Pelayanan Yang Diterapakan Oleh Kecamatan Jatinangor Terdapat Sepuluh Poin Kesederhanan, Kejelasan, Pelaksanan, Akurasi, Keamanan, Tanggung Jawab, Kelengkapan Sarana Dan Prasarana, Kemudahan Akses, Kedisplinan Dan Kenyamanan Sudah Berjalan Cukup Baik. Begitupun Dengan Hambatan Yang Terjadi Di Kecamatan Jatinangor Dari Segi Pelayanan Publik Baik Internal Maupun Eksternal. Hambatan Internal Diantaranya Kurangnya Tenaga ASN, Sering Terjadinya Miss Communication Serta Banyaknya Pegawai Asn Yang Sudah Sepuh Sedangkan Hambatan Eksternal Kurangnya Peremajaan Alat Enrollment, Kurangnya Pemahaman Masyarakat Mengenai Informasi Yang Di Publikasikan Di Media Online Maupun Secara Langsung. Kecamatan Jatinangor Unggul Dikarenakan Dilihat Dari Indicator Laporan Skm Pertiga Bulan Atau Perenam Bulan Sekali, Melakukan Survey Kepuasan Melalui Scan Barcode Kepada Masyarakat, Membagikan Kuesioner Kemasyarakat Setempat Serta Adanya Pegawai Yang Bekerja Dengan Penuh Tanggung Jawab. Kata Kunci: Kecamatan Jatinangor, Strategi Hubungan Masyarakat, Penerpan Prinsip Pelayanan Publik

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Aug 2025 02:53
Last Modified: 29 Aug 2025 02:53
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item