Hubungan Terpaan Media Sosial Dengan Citra Kepolisian (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Terpaan Media Sosial Instagram Humas Polda Jabar Dengan Citra Kepolisian Pada Followers Akun @Humaspoldajabar)

Ryani, Riva Adam Puteri(9882405119311075) (2023) Hubungan Terpaan Media Sosial Dengan Citra Kepolisian (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Terpaan Media Sosial Instagram Humas Polda Jabar Dengan Citra Kepolisian Pada Followers Akun @Humaspoldajabar). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (66kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (123kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (328kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (146kB)

Abstract

Kepolisian Negara Republik Indonesia Tengah Menghadapi Tantangan Dalam Menghadapi Beberapa Kasus Yang Melibatkan Anggotanya Sendiri. Kasus Tersebut Menarik Perhatian Publik Dan Memiliki Dampak Pada Citra Terhadap Institusi Kepolisian. Pemanfaatan Media Sosial Instagram Oleh Humas Polda Jabar Dapat Membentuk Citra Yang Positif Melalui Terpaan Konten Yang Diunggahnya. Terpaan Media Diartikan Sebagai Aktivitas Penerimaan Pesan. Teori Penggunaan Dan Efek (Uses And Effect Theory) Berasumsi Bahwa Penggunaan Media Dapat Memberikan Efek Pada Suatu Individu. Terpaan Media Sosial Instagram Humas Polda Jabar Memberikan Efek Kepada Followers @Humaspoldajabar. Followers @Humaspoldajabar Diterpa Konten Yang Disajikan Oleh Humas Polda Jabar Dan Terpaan Tersebut Menghasilkan Efek Kepada Followers Yaitu Pembentukan Citra Kepolisian. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Hubungan Terpaan Media Sosial Instagram Humas Polda Jabar Dengan Citra Kepolisian Pada Followers Akun @Humaspoldajabar. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Kuantitatif Dengan Pendekatan Korelasional. Uji Korelasi Yang Digunakan Adalah Korelasi Rank Spearman Dengan Tingkat Toleransi Kesalahan 10%. Populasi Pada Penelitian Ini Adalah Followers Instagram @Humaspoldajabar Dan Sampelnya Berjumlah 99 Responden Dengan Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa H0 Ditolak Dan Ha Diterima, Hal Ini Mengindikasikan Bahwa Variabel Terpaan Media Memiliki Hubungan Dengan Citra. Koefisien Korelasi Yang Dihasilkan Antara Variabel Terpaan Media Dan Citra Adalah 0,602 Sehingga Hubungan Yang Terjadi Dikategorikan Sebagai Hubungan Yang Kuat Dan Positif. Dalam Penelitian Ini Diketahui Bahwa Frekuensi Dan Durasi Memiliki Hubungan Yang Cukup Kuat Dengan Pembentukan Citra Kepolisian. Namun, Sub Variabel Atensi Memiliki Hubungan Yang Lemah Dengan Pembentukan Citra Kepolisian. Kata Kunci: Terpaan Media, Citra, Instagram, Humas Polda Jabar.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Aug 2025 07:49
Last Modified: 29 Aug 2025 07:49
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1087

Actions (login required)

View Item View Item