Hubungan Penerimaan Diri Dengan Forgiveness Pada Remaja Broken Home Dengan Orang Tua Bercerai

Nazwa, Amanda Suherman(9882405120411019) (2024) Hubungan Penerimaan Diri Dengan Forgiveness Pada Remaja Broken Home Dengan Orang Tua Bercerai. Universitas Infomatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (79kB)

Abstract

Penelitian Ini Dibuat Untuk Mengetahui Hubungan Penerimaan Diri Dengan Forgiveness Pada Remaja Yang Mengalami Broken Home Di Kota Bandung. Adapun Hipotesis Dalam Penelitian Ini Adalah Adanya Hubungan Positif Antara Penerimaan Diri Dengan Forgiveness, Semakin Tinggi Penerimaan Diri Maka Semakin Tinggi Forgiveness Begitupun Sebaliknya Semakin Rendah Penerimaan Diri Maka Semakin Rendah Forgiveness. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuantitatif Dengan Variable Penerimaan Diri Dan Forgiveness. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Remaja Akhir Di Kota Bandung, Dengan Jumlah Responden 232 Remaja. Metode Pengumpulan Data Menggunakan Metode Kuisioner. Teknik Pengujian Data Ini Menggunakan Metode Rank Spearman (Spearman Rank Correlation Coefficient). Alat Ukur Dari Penelitian Ini Menggunakan Alat Ukur Penerimaan Diri Dari Adhelia Dan Forgiveness Dari Yuyun. Dari Data Yang Diperoleh Terdapat Hubungan Positif Antara Penerimaan Diri Dengan Forgiveness. Diperoleh Skor Rs = 0,715 Dengan Signifikansi 0,000 (P<0,05), Artinya Semakin Tinggi Penerimaan Diri Maka Semakin Tinggi Pula Forgiveness Begitupun Sebaliknya Semakin Tinggi Forgiveness Maka Semakin Tinggi Pula Penerimaan Diri. Kata Kunci: Broken Home, Remaja, Penerimaan Diri, Forgiveness

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOG S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 11 Sep 2025 08:09
Last Modified: 11 Sep 2025 08:09
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1129

Actions (login required)

View Item View Item