ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN E-MARKETPLACE SHOPEE

Graha, Prakarsa (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN E-MARKETPLACE SHOPEE. SisInfo – Jurnal Sistem Informasi dan Informatika, 1 (1). pp. 1-11. ISSN 2655 - 867X

[img] Text (ARTIKEL)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN E-MARKETPLACE SHOPEE.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/SisI...

Abstract

Proses transaksi secara online dewasa ini sebagian besar dilakukan melalui e-marketplace. Akan tetapi sampai sejauh ini belum ada model yang dapat mengukur sampai sejauh mana respon penerimaan pengguna terhadap aplikasi e-marketplace, terutama di Indonesia. Penelitian ini mencoba untuk membangun sebuah model yang dapat mengukur penerimaan teknologi pada aplikasi e-marketplace. Metode survey eksplanatif digunakan dalam penelitian ini. Model penerimaan teknologi (TAM) dipakai sebagai acuan utama yang kemudian pada penelitian ini dimodifikasi sehingga cocok dengan permasalahan pada penelitian ini dengan objek penelitian aplikasi Shopee. Analisis data dilakukan dengan regresi linier sederhana dan regresi berganda. Secara umum penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara Content Richness, Security, Perceived Ease of Use terhadap Perceived Usefulness. Kemudian hasil lain menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara Security, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness terhadap Consumers Intentions to Use. Akan tetapi security tidak memiliki hubungan yang positif terhadap Consumers Intentions To Use.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Apr 2021 01:09
Last Modified: 29 Apr 2021 01:09
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item