PENGARUH MENONTON IKLAN WEB SERIES VERSI “JEJAK RASA” DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI PRODUK EIGER

Faisal, Reza (2019) PENGARUH MENONTON IKLAN WEB SERIES VERSI “JEJAK RASA” DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI PRODUK EIGER. ARTCOMM, 02 (02). pp. 16-24. ISSN 2597-5188

[img] Text (ARTIKEL)
PENGARUH MENONTON IKLAN WEB SERIES VERSI “JEJAK RASA” DI YOUTUBE.pdf

Download (581kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/ArtC...

Abstract

Jejak Rasa The Series merupakan tayangan iklan web series yang diciptakan oleh produk perlengkapan outdoor yang di upload oleh akun resmi Youtube milik Eiger Adventure Indonesia. Youtube merupakan salah satu platform sosial media yang paling sering di akses oleh masyarakat Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan teknik analisis data yang dihitung dengan menggunakan bantuan software SPSS 25 dengan teknik skewnes dan kurtosis, Pearson correlation coefficient dan regresi linier sederhana. Berdasakan hasil penelitian, diperoleh nilai hubungan antar variabel adalah sebesar (0.575) dan nilai (R) atau korelasi sebesar (0.591). Melalui nilai tersebut diketahui juga nilai dari (R Square) atau koefisien determinasi adalah sebesar (0.349) yang berarti terdapat pengaruh dari menonton iklan web series versi “Jejak Rasa” di Youtube terhadap minat beli produk Eiger sebesar 34.9% atau termasuk ke dalam kategori hubungan “Sedang”.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Apr 2021 07:41
Last Modified: 29 Apr 2021 07:41
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/169

Actions (login required)

View Item View Item