Faisal, Reza (2019) PENGARUH MENONTON IKLAN WEB SERIES VERSI “JEJAK RASA” DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI PRODUK EIGER. ARTCOMM, 02 (02). pp. 16-24. ISSN 2597-5188
Text (ARTIKEL)
PENGARUH MENONTON IKLAN WEB SERIES VERSI “JEJAK RASA” DI YOUTUBE.pdf Download (581kB) |
Abstract
Jejak Rasa The Series merupakan tayangan iklan web series yang diciptakan oleh produk perlengkapan outdoor yang di upload oleh akun resmi Youtube milik Eiger Adventure Indonesia. Youtube merupakan salah satu platform sosial media yang paling sering di akses oleh masyarakat Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan teknik analisis data yang dihitung dengan menggunakan bantuan software SPSS 25 dengan teknik skewnes dan kurtosis, Pearson correlation coefficient dan regresi linier sederhana. Berdasakan hasil penelitian, diperoleh nilai hubungan antar variabel adalah sebesar (0.575) dan nilai (R) atau korelasi sebesar (0.591). Melalui nilai tersebut diketahui juga nilai dari (R Square) atau koefisien determinasi adalah sebesar (0.349) yang berarti terdapat pengaruh dari menonton iklan web series versi “Jejak Rasa” di Youtube terhadap minat beli produk Eiger sebesar 34.9% atau termasuk ke dalam kategori hubungan “Sedang”.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 07:41 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 07:41 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/169 |
Actions (login required)
View Item |