FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI E-MARKETPLACE TOKOPEDIA

Graha, Prakarsa (2019) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI E-MARKETPLACE TOKOPEDIA. SisInfo – Jurnal Sistem Informasi dan Informatika, 01 (02). pp. 41-52. ISSN 2655 - 867X

[img] Text (ARTIKEL)
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI E-MARKETPLACE TOKOPEDIA.pdf

Download (550kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/SisI...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh penerimaan pengguna aplikasi e - marketplace Tokopedia menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Pendekatan penelitian ini dilakukan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang disebar secara random kepada pengguna e - marketplace Tokopedia. Metode analisis data yang digunaka n yaitu analisis deskriptif menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel content richness , security dan perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap variabel perceived of usefulness , variabe l security berpengaruh signifikan terhadap variabel perceived usefulness , variabel perceived usefulness , perceived ease of use dan security berpengaruh signifikan terhadap variabel customers intention to use .

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 30 Apr 2021 03:02
Last Modified: 30 Apr 2021 03:02
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item