Graha, Prakarsa (2019) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI E-MARKETPLACE TOKOPEDIA. SisInfo – Jurnal Sistem Informasi dan Informatika, 01 (02). pp. 41-52. ISSN 2655 - 867X
Text (ARTIKEL)
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI E-MARKETPLACE TOKOPEDIA.pdf Download (550kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh penerimaan pengguna aplikasi e - marketplace Tokopedia menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Pendekatan penelitian ini dilakukan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang disebar secara random kepada pengguna e - marketplace Tokopedia. Metode analisis data yang digunaka n yaitu analisis deskriptif menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel content richness , security dan perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap variabel perceived of usefulness , variabe l security berpengaruh signifikan terhadap variabel perceived usefulness , variabel perceived usefulness , perceived ease of use dan security berpengaruh signifikan terhadap variabel customers intention to use .
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 03:02 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 03:02 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/189 |
Actions (login required)
View Item |