ANALISIS DESAIN SIGNAGE “TARIK” DAN “DORONG” PADA PINTU DEPAN MINIMARKET MENGGUNAKAN TSP MODEL

Aditya, Ali (2018) ANALISIS DESAIN SIGNAGE “TARIK” DAN “DORONG” PADA PINTU DEPAN MINIMARKET MENGGUNAKAN TSP MODEL. ARTCOMM, 01 (02). pp. 20-33. ISSN 2597-5188

[img] Text (ARTIKEL)
ANALISIS DESAIN SIGNAGE “TARIK” DAN “DORONG” PADA PINTU DEPAN MINIMARKET MENGGUNAKAN TSP MODEL .pdf

Download (343kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/ArtC...

Abstract

Signage sebagai media komunikasi visual diciptakan untuk m empermudah aktivitas manusia pada lingkungannya. Berbagai komponen harus berkolaboras i untuk menghasikan suatu desain signage yang mampu berinteraksi maksimal dengan manusia pen ggunanya. Signage yang baik adalah yang pesannya paling bisa diterima oleh semua orang, seh ingga orang bisa dipengaruhi untuk membuat keputusan secara cepat dan sadar berdasarkan inform asi yang diberikan. Adalah Chris Calorie yang memperkenalkan suatu model yang komprehensif mengen ai signage yang dikenal dengan The Signage Pyramid Model (TSP Model). Model ini dapat digunakan untuk meranc ang, menganalisis, dan mengevaluasi suatu signage . Adapun signage yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah signage pada pintu kaca depan minimarket yang biasa ditemp atkan pada handle pintu atau disekitarnya. Wujudnya berupa stiker dengan tulisan “Tarik” dan “Dorong” dengan arah tulisan bisanya vertikal ke bawah. Signage berwarna merah atau hitam ini lazim ditemui pada m inimarket di Indonesia

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 30 Apr 2021 08:21
Last Modified: 30 Apr 2021 08:21
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/220

Actions (login required)

View Item View Item