PENGARUH METODA “MEDIATED LEARNING EXPERIENCE” UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INTERAKSI IBU DAN ANAK DALAM PEMBELAJARAN DAILY LIVING SKILL ANAK RETARDASI MENTAL TINGKAT RINGAN

Devi, Febriyani (2015) PENGARUH METODA “MEDIATED LEARNING EXPERIENCE” UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INTERAKSI IBU DAN ANAK DALAM PEMBELAJARAN DAILY LIVING SKILL ANAK RETARDASI MENTAL TINGKAT RINGAN. In Search (Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism), 13. pp. 35-47. ISSN 2085-7993

[img] Text (ARTIKEL)
PENGARUH METODA “MEDIATED LEARNING EXPERIENCE” UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INTERAKSI IBU DAN ANAK DALAM PEMBELAJARAN DAILY LIVING SKILL ANAK RETARDASI MENTAL TINGKAT RINGAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://insearch.unibi.ac.id/jurnal/2018/09/14/141/...

Abstract

Tujuan penelitian untuk memperoleh data yang empirik tentang keeratan pengaruh metoda mediated learning experience terhadap kualitas interaksi ibu dan anak dalam pembelajaran daily living skill anak retardasi mental ringan. Metoda yang digunakan adalah quasi experimental yaitu the one group pretest – posttest design yang bertujuan melihat pengaruh metoda mediated learning experiences terhadap penerapan ibu sebagai mediator dalam pembeljaran daily living skill anak retardasi mental tingkat ringan sebelum dan sesudah pelatihan. Subjek penelitian adalah 4 orang ibu dengan anak retardasi mental tingkat ringan yang bersekolah di SLB – C X Bandung. Pengolahan data menggunakan pengolahan kualitatif dengan hasil penelitian yang didapatkan secara umum adalah terdapat peningkatan penerapan ibu dalam menjalankan 5 (lima) kriteria MLE terhadap 3 (tiga) subjek penelitian. Namun pada kriteria transcendence tidak terjadi peningkatan baik sebelum maupun sesudah pelatihan metoda mediated learning experience.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 04 May 2021 02:28
Last Modified: 04 May 2021 02:28
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item