PENGARUH BRAND AMBASADDOR DAN KREATIFITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Dikdik, Purwadisastra and Angga, Permana Putra (2016) PENGARUH BRAND AMBASADDOR DAN KREATIFITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. In Search. pp. 38-44. ISSN 2088-2068

[img] Text (ARTIKEL)
PENGARUH BRAND AMBASADDOR DAN KREATIFITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://insearch.unibi.ac.id/jurnal/2018/09/18/167/...

Abstract

Ice cream magnum merupakan salah satu produk unggulan dari perusahaan Ice Cream terbesar di dunia. Sejak peluncuran ulangnya pada Oktober 2010 produk ini langsung menggebrak pasar Indonesia, dengan penjualan 10 kali lipat di 3 bulan pertamanya di bandingkan di tahun 2009. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi Brand Ambassador,Kreatifitas Iklan dan Keputusan Pembelian. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Ambassador, Kreatifitas Iklan secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Kota Bandung dengan 100 orang konsumen sebagai responden untuk sampel. Metode penelitian yang diterapkan convenience sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, teknik pengukuran data menggunakan validitas dan reliabilitas, dan analisis data menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda serta koefisien determinasi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Dalam pengujian parsial diperoleh nilai t hitung untuk Brand Ambassador adalah sebesar 3,754 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,984, sehingga dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ice Cream Magnum di Kota Bandung. (2) Hasil pengujian parsial Kreatifitas Iklan diperoleh nilai t hitung sebesar 2,239 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,984, sehingga dapat disimpulkan bahwa Kreatifitas Iklan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Ice Cream Magnum di Kota Bandung. (3) Dalam pengujian secara simultan (uji F) didapat nilai F hitung sebesar 15,771 nilai tersebut lebih besar dari nilai F tabel sebesar 3,09, sehingga dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador dan Kreatifitas Iklan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Ice Cream Magnum di Kota Bandung.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 04 May 2021 02:41
Last Modified: 04 May 2021 02:41
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item View Item