PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ABRACAJAVA COFFEE

Hafiz, Syaeful Rohmat and Vika, Aprianti (2016) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ABRACAJAVA COFFEE. In Search. pp. 158-167. ISSN 2088-2068

[img] Text (ARTIKEL)
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ABRACAJAVA COFFEE.pdf

Download (766kB)
Official URL: http://insearch.unibi.ac.id/jurnal/2018/09/18/180/...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Abracajava Coffee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Data primer diambil melalui penyebaran kuesioner, wawancara dan pengamatan secara langsung, sedangkan data sekunder melalui studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji validitas, reliabilitas serta uji asumsi klasik. Adapun analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji t Promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung>ttabel (2,598>1,661) serta Kualitas Produk memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung>ttabel (5,573>1,661). Berdasarkan hasil uji F, Promosi dan Kualitas Produk secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai Fhitung>Ftabel (70,679>3, 09). Dan hasil uji koefisien determinasi bahwa promosi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai pengaruhnya sebesar 59,3% dan sisanya 40,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelian ini. Secara parsial, promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 46,3% dan sisanya 53,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Demikian pun kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 56,5% dan sisanya 43,5% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 05 May 2021 03:18
Last Modified: 05 May 2021 03:18
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/308

Actions (login required)

View Item View Item