Citra, Kemala Putri (2017) ANALISIS MAKNA DENOTASI DAN KONOTASI PADA IKLAN PRODUK JEANS LEVI’S. In Search. pp. 61-70. ISSN 2088-2068
Text (ARTIKEL)
ANALISIS MAKNA DENOTASI DAN KONOTASI PADA IKLAN PRODUK JEANS LEVI’S.pdf Download (2MB) |
Abstract
Iklan di dalam masyarakat konsumer mempunyai fungsi komunikasi langsung kepada audiensnya. Di dalam iklan dapat kita temukan elemen-elemen visual yang dapat menghantarkan kita untuk memahami makna yang berusaha disampaikan sebuah produk yang diiklankan. Jeans pada umumnya, dan Levi’s pada khususnya, merupakan sebuah produk berbahan denim yang sudah eksis di pasaran lebih dari 100 tahun. Untuk membantu memasarkan produknya, tentu saja Levi’s menggunakan iklan. Pada perkembangannya, Levi’s mengeluarkan beragam konsep iklan yang mengandung berbagai makna. Penelitian ini berusaha menjabarkan makna denotasi dan konotasi dari beberapa iklan Levi’s dengan menganalisis elemen-elemen dasar semiotika yang dimiliki beberapa iklan tersebut. Hasil akhir dari penelitian ini menemukan berbagai relasi yang berbeda dari setiap iklan sehingga melahirkan beragam citra akan produk Levi’s yang berdampak pada melebarnya segmen pasar produk tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 05 May 2021 04:18 |
Last Modified: | 05 May 2021 04:18 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/319 |
Actions (login required)
View Item |