PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENANGANAN KELUHAN (Studi Kasus: ISTANA PLAZA)

Chairul, Habibi and Riki, Aprian (2017) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENANGANAN KELUHAN (Studi Kasus: ISTANA PLAZA). In Search. pp. 207-219. ISSN 2088-2068

[img] Text (ARTIKEL)
PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENANGANAN KELUHAN.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://insearch.unibi.ac.id/jurnal/2018/09/19/205/...

Abstract

Sistem Informasi Penanganan Keluhan merupakan sebuah sistem informasi yang ditujukan untuk menangani keluhan dari para tenant yang dimiliki oleh Istana Plaza. Disisi lain juga untuk mempermudah pengguna dimana di dalamnya terdapat tenant dan manajemen dalam menangani keluhan yang masuk , pengelolaan spare part pendukung hingga tahap pembuatan laporan. Belum optimalnya sistem informasi dalam penanganan keluhan yang dimiliki mengakibatkan terjadinya kesulitan dalam penyelesaian penanganan keluhan seperti dalam pencarian data dan pembuatan laporan. Hasil yang diperoleh adalah sistem baru yang terintergrasi sehingga penanganan pada saat pencarian data-data keluhan, ketersediaan spare part service dan pembuatan laporan-laporan menjadi lebih cepat dan lebih akurat. Metode penyusunan sistem dilakuakan secara terstruktur menggunakan teknik SHPS (Siklus Hidup Pengembangan Sistem), dengan alat bantu flowmap dan DFD.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 06 May 2021 01:44
Last Modified: 06 May 2021 01:44
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item