MEME INTERNET SEBAGAI KREATIVITAS VISUAL WARGANET

Diwan, Setiawan and Rachmawati, Windyaningrum (2015) MEME INTERNET SEBAGAI KREATIVITAS VISUAL WARGANET. Prosiding Seminar Nasional Perkembangan Bisnis Ritel dan Teknologi Informasi di Indonesia. pp. 67-73. ISSN 2088-2068

[img] Text (ARTIKEL)
MEME INTERNET SEBAGAI KREATIVITAS VISUAL WARGANET.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://insearch.unibi.ac.id/jurnal/2018/09/17/152/...

Abstract

Saat ini media sosial telah menjadi salah satu kebutuhan setiap orang. Media sosial telah menjadi tempat curhat, memperbaharui status, menyampaikan pendapat. Seiring dengan berkembangnya teknologi, media sosial telah berkembang pesat menjadi salah satu dunia realitas online. salah satu media yang bisa menyalurkan komunikasi warganet dalam menyampaikan ekspresi, emosi dan opini mereka adalah meme internet. Meme internet merupakan salah satu media baru berupa visual gambar yang terdiri dari image atau teks yang menggambarkan ekspresi dari pembuatnya yang merespon fenomena –fenomena yang ada di masyarakat. Kreativitas visual dalam membuat meme internet menjadi sangat mudah dengan adanya meme internet generator sebagai sebuah aplikasi pembuat meme internet. Warganet bisa dengan mudah membuat visual image dan teks meme internet untuk mengekspresikan kreativitas visual meraka, dengan adanya berbagai aplikasi media sosial, warganet menyebarkan meme internet tersebut dengan mudah hingga menjadi viral di sosial media.

Item Type: Article
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 07 May 2021 03:21
Last Modified: 07 May 2021 03:21
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item