Buku Referensi Manajemen Ritel di Era Pemasaran Online

Bob, Foster and Muhamad, Deni Johansyah and Marwondo, Marwondo (2021) Buku Referensi Manajemen Ritel di Era Pemasaran Online. UNIBI PRESS, pp. 1-181. ISBN 978-623-96701-3-9

[img] Text (BUKU)
MANAJEMEN RETAIL DI ERA PEMASARAN ONLINE.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (TURNITIN)
Buku Referensi_Manajemen Ritel di Era Pemasaran Online.pdf

Download (33MB)
[img] Text (REVIEWER)
3. BUKU REFERENSI MANAJAJEMEN RITEL DI ERA PEMASARAN ONLINE002 (1).pdf

Download (912kB)

Abstract

Masifnya kemajuan teknologi dan informasi ikut berkontribusi pada perubahan cara berbelanja pelanggan. Perubahan turut menuntut perusahaan untuk mengadaptasi cara mereka menjalankan bisnis, terutama pada industri ritel. Berubahnya cara pelanggan berinteraksi dengan brand, pergantian preferensi cara pelanggan berbelanja, dan munculnya pesaing-pesaing baru dari lini e-commerce membuat penggelut bisnis ritel brick–and–mortar harus memutar otak untuk tetap bertahan di persaingan yang ketat. Istilah bisnis brick-and-mortar sering digunakan untuk merujuk pada perusahaan yang memiliki atau menyewa toko retail, fasilitas produksi pabrik, atau gudang untuk operasinya. Transformasi digital memang membuat industri ritel tradisional kewalahan, tetapi jika perusahaan masih merasa bahwa teknologi menjadi tantangan di era digital ini, Perusahaan sebaiknya mengulik kembali strategi bisnis untuk dapat bertahan di era persaingan bisnis online ini. Untuk membuat pengalaman berbelanja yang berkesan di mata pelanggan,perusahaan perlu menggabungkan pengalaman berbelanja secara online dan offline. Tidak heran kini sudah banyak toko online yang juga membuka toko fisik. Teknik ini dikenal pasar dengan istilah online-to-offline business (O2O). Fenomena ini juga bisa jadi titik balik bagi industri ritel brick-and-mortar. Ramalan era digital akan jadi era disrupsi bagi pemain lama industri ritel bisa Anda patahkan di sini dengan mengimplementasi st ategi Omnichannel Retail. Secara singkat, omnichannel retail adalah strategi memberikan pengalaman berbelanja yang terintegrasi bagi pelanggan, baik saat berbelanja online melalui desktop, handphone, maupun langsung di toko. Pada buku ini akan dibahas mengenai beberapa strategi dan analisis mengadopsi sistem ritel secara terintegrasi di era pemasaran online, fenomena ini bisa jadi merugikan jika tidak ditangani dengan tepat. Pembahasan dimulai dari strategi online, personalisasi bisnis ritel, promosi untuk channel ritel online, memanfaatkan katalog digital dan layanan online lainya. Harapan penulis, buku ini dapat menambah wawasan dalam berbisnis ritel secara online dan membantu menginspirasi para peritel untuk dapat bertahan di era persaingan yang cukup tinggi ini.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: lppm Universitas UNIBI
Date Deposited: 30 Jun 2021 07:41
Last Modified: 24 Aug 2021 07:16
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/382

Actions (login required)

View Item View Item