Monografi Keunikan Kemasan Bagi Pemasaran Produk Lokal Jawa Barat

Bob, Foster (2019) Monografi Keunikan Kemasan Bagi Pemasaran Produk Lokal Jawa Barat. Project Report. PT. Lontar Digital Asia, Bandung.

[img] Text (MONOGRAF)
b01. Keunikan Kemasan_230621.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text (TURNITIN)
Monograf_Keunikan Kemasan Bagi Pemasaran Produk Lokal Jawa Barat 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)
[img] Text (REVIEWER)
b01.. MONOGRAF KEUNIKAN KEMASAN BAGI PEMASARAN PRODUK LOKAL JAWA BARAT (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
Official URL: https://bitread.id/

Abstract

Keunikan kemasan dan bahan kemasan yang berkualitas seringkali menjadikan produk tertentu dinilai memiliki citra merek yang baik di benak konsumen, sebaliknya produk yang dikemas seadanya dan bahan kemasan yang berkualitas rendah menjadikan suatu produk dinilai memiliki citra merek yang rendah. Packaging atau lebih dikenal sebagai kemasan merupakan wadah atau sarana pembungkus produk yang mempunyai fungsi ganda. Selain dapat membantu mencegah atau mengurangi kerusakan saat distribusi barang, kemasan juga sangat berperan dalam menentukan keputusan konsumen untuk melihat atau bahkan membeli produk tersebut. Riset di Amerika, Indonesia, Jepang dan negara lainnya telah membuktikan bahwa kemasan unik dan menarik dapat mendongkrak penjualan produk. Fungsi utama packaging atau pengemasan sebenarnya untuk menempatkan produk hasil pengolahan atau produk industri sehingga proses angkut, simpan, dan kirim produk mudah dilakukan sekaligus menghemat tempat. Walaupun demikian, ada pula yang mengesampingkan fungsi hemat tempat ini, alasan utamanya adalah untuk menonjolkan identitas atau lebih keren dikenal dengan sebutan brand sekaligus menarik pembeli yang menyukai bentuk kemasan unik dan artistik. Dalam monograf ini akan dibahas mengenai peran kemasan dalam meningkatkan minat membeli produk khususnya produk UMKM berlokasi di daerah Jawa Barat. Pembahasan dibagi ke dalam beberapa bagian pembahasan yang didasari dari hasil penelitian terdahulu dan studi literatur serta observasi di lapangan. Diharapkan setelah membaca monograf ini dapat memberikan pencerahan, ide maupun penambahan wawasan bagi para UMKM dalam mengelola produknya khususnya kemasan dan dapat memberdayakan UMKM di Indonesia dan Jawa Barat khususnya

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: lppm Universitas UNIBI
Date Deposited: 21 Jul 2021 04:22
Last Modified: 08 Sep 2022 06:31
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item