Pengaruh Harga dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Busana Muslim di Zoya Balubur Town Square (BALTOS)

Ayu, Nike Retnowati (2017) Pengaruh Harga dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Busana Muslim di Zoya Balubur Town Square (BALTOS). In Search – Informatic, Science, Entrepreneur, Applied Art, Research, Humanism. ISSN 2580-3239

[img] Text (ARTIKEL)
BA.1.pdf - Published Version

Download (486kB)
[img] Text (REVIEWER)
BA.1.pdf - Additional Metadata

Download (501kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen busana muslim di Zoya Balubur Town Square (Baltos) di Kota Bandung. Penelitian ini mengguanakan jenis deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian ke store Zoya Balubur Town Square (Baltos). selama satu bulan terakhir pada bulan Mei 2017 dengan jumlah sampel 100 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Non Probability Sampling dengan teknik Snowball Sampling. Metode instrumen penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah uji normalitas, uji validitas, dan uji realibilitas. Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan analisis regresi berganda, analalisis korelasi berganda, dan analisis determinasi berganda.Hasil uji analisis regresi linear berganda yaitu Y = 28,420 + 0,205 (X1)+0,524 (X2) dan hasil analisis korelasi berganda memberikan kontribusi sebesar 0,436. Hal ini menunjukan terdapat hubungan yang cukup kuat antara harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari hasil analisis perhitungan koefisien determinasi berganda terdapat kontribusi sebesar 19,0% atau 0,190 dari harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen dan sisanya sebesar 81,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam model penelitian ini. Hasil uji t menunjukan bahwa secara parsial variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Kemudian hasil uji F secara simultan, harga dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Zoya Balubur Town Square (Baltos). Kata Kunci : Harga, Promosi Penjualan, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: lppm Universitas UNIBI
Date Deposited: 23 Nov 2021 08:20
Last Modified: 24 Feb 2022 07:48
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/406

Actions (login required)

View Item View Item