PERANCANGAN APLIKASI SISTEM TINDAK LANJUT PELANGGAN PADA PT. XYZ

Budiman, Budiman (2020) PERANCANGAN APLIKASI SISTEM TINDAK LANJUT PELANGGAN PADA PT. XYZ. SisInfo – Jurnal Sistem Informasi dan Informatika, 2 (1). pp. 1-7. ISSN E - ISSN: 2655 - 867X

[img] Text (ARTIKEL)
PERANCANGAN APLIKASI SISTEM TINDAK LANJUT PELANGGAN PADA PT. XYZ.pdf

Download (408kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/SisI...

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi semakin berkembang, perusahaan atau organisasi sudah bertransformasi menggunakan teknologi informasi dalam menunjang setiap pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyedia produk dan jasa. Semakin tinggi penggunaan produk dan jasa maka semakin rentan sebuah perusahaan mengalami masalah dalam memberikan layanan kepada pelanggan. Jika terjadi masalah keluhan dari pelanggan, perusahaan dapat menindaklanjuti melalui bagian atau unit terkait. Tindak Lanjut Pelanggan merupakan layanan prima yang diberikan perusahaan atas keluhan pelanggan. Untuk merancang kebutuhan sistem dalam aplikasi disajikan dalam bentuk diagram Unified Modelling Language. Sehingga perancangan aplikasi sistem tindak lanjut pelanggan dapat mengelola data keluhan pelanggan serta dapat dilanjutkan pada tahap pengembangan sistem sehingga pada saat implementasi perusahaan dapat meningkatkan layanan dan kinerja dalam melayani pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Apr 2021 02:45
Last Modified: 26 Apr 2021 04:15
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/43

Actions (login required)

View Item View Item