KIKI, FEBRIANSYAH (9882405117211035 ) (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY A50 PADA MAHASISWA PENGGUNA SMARTPHONE DI KOTA BANDUNG. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
Text
Cover.pdf Download (97kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (99kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (305kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (192kB) |
Abstract
Kebutuhan akan smartphone semakin meningkat di Indonesia saat ini yang dipengaruhi oleh banyak vendor dibidang teknologi yang menciptakan smartphone dengan kualitas dengan harga yang relatif terjangkau. Terdapat masalah pada variabel minat beli konsumen smartphone samsung yang mengalami penurunan penjualan selama beberapa tahun kebelakang sedangkan pada kualitas produk smartphone samsung galaxy a50 yang diberitakan mengalami kecacatan dan persepsi harga yang ditawarkan menjadi tolak ukur dalam membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada smartphone Samsung Galaxy A50 di Kota Bandung. Variabel Independen di dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, persepsi harga, sedangkan variabel Dependen di dalam penelitian ini yaitu minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa aktif pada perguruan tinggi yang berada di Kota Bandung dibuktikan dengan kepemilikan tanda ktm, dan masih menggunakan smartphone samsung galaxy a50. Teknik pemilihan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package For Social Sciencess (SPSS) Ver.24.00. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian uji koefisien determinasi penelitian ini menunjukkan kualitas produk dan minat beli konsumen berpengaruh sebesar 61,2%, persepsi harga terhadap minat beli konsumen berpengaruh sebesar 53,7% dan kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen berpengaruh sebesar 67,7%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan uji F, dapat disimpulkan bahwa secara parsial dan simultan kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen Samsung Galaxy A50 di Kota Bandung. Kata Kunci : Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Minat Beli
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 07:44 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 07:44 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/549 |
Actions (login required)
View Item |