PENGARUH SOSIAL MEDIA ADVERTISING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION JAM TANGAN DANIEL WELLINGTON

NADHIA, FATIMAH SURYA (SM1501058) (2021) PENGARUH SOSIAL MEDIA ADVERTISING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION JAM TANGAN DANIEL WELLINGTON. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (721kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (237kB)

Abstract

Dampak dari perkembangan internet dirasakan pada lini bisnis saat minat beli konsumen di Indonesia cenderung ke arah digital. Dipilihnya jam tangan Daniel Wellington sebagai objek penelitian adalah karena penulis dapat melihat indikasi kurangnya minat beli masyarakat dengan metode pemasaran secara online yang dilakukan oleh Daniel Wellington tanpa menggunakan Celebrity Endorment hal ini dibuktikan dengan sedikitnya Reach dari postingan tanpa bantuan dari Celebrity Endorment. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana social media advertising dan celebrity endorser serta seberapa besar pengaruhnya terhadap minat beli pada jam tangan Daniel Wellington. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Sempel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan pengikut dari akun instagram Daniel Wellington. Tekhnik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah kondisi social media advertising pada jam tangan Daniel Wellington ada pada kategori baik. Kondisi celebrity endorser ada pada kategori baik dan kondisi minat beli ada pada kategori baik. Selain itu terdapat pengaruh social media advertising terhadap minat beli jam tangan Daniel Wellington sebesar 40.4%. Terdapat pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli sebesar 43.7%. Selain itu terdapat juga pengaruh simultan social media advertising dan celebrity endorser terhadap minat beli jam tangan Daniel Wellington yakni sebesar 50.6%. Kata Kunci : Social Media Advertising. Celebrity Endorser, Minat Beli

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 18 Mar 2024 07:21
Last Modified: 18 Mar 2024 07:21
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/575

Actions (login required)

View Item View Item