Vika, Aprianti (2020) SERVICE INNOVATION DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI BIDANG JASA ASURANSI. Economics Professional in Action (E - Profit), 2 (1). pp. 1-7. ISSN 2655 - 867X
Text (ARTIKEL)
SERVICE INNOVATION DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI BIDANG JASA ASURANSI.pdf Download (293kB) |
Abstract
Penerapan inovasi oleh perusahaan tentunya akan mempengaruhi kepuasan yang di terima pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakanan simple random sampling yang disebarkan kepada 100 responden yaitu pelanggan yang sudah menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Data terkumpul kemudian dikelola dan dianalisis dengan menggunkan rangkaian uji statistik parametrik yaitu regresi sederhana, uji korelasi, determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data, inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil tersebut, penulis menyarankan inovasi produk dalam industri ini harus ditingkatkan sehingga menciptakan kepuasan pelanggan guna keberlanjutan bisnis.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 05:06 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 05:06 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/58 |
Actions (login required)
View Item |