SERVICE INNOVATION DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI BIDANG JASA ASURANSI

Vika, Aprianti (2020) SERVICE INNOVATION DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI BIDANG JASA ASURANSI. Economics Professional in Action (E - Profit), 2 (1). pp. 1-7. ISSN 2655 - 867X

[img] Text (ARTIKEL)
SERVICE INNOVATION DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN DI BIDANG JASA ASURANSI.pdf

Download (293kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/epro...

Abstract

Penerapan inovasi oleh perusahaan tentunya akan mempengaruhi kepuasan yang di terima pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakanan simple random sampling yang disebarkan kepada 100 responden yaitu pelanggan yang sudah menggunakan jasa asuransi kendaraan roda empat PT. Asuransi Bina Dana Arta Tbk. Bandung. Data terkumpul kemudian dikelola dan dianalisis dengan menggunkan rangkaian uji statistik parametrik yaitu regresi sederhana, uji korelasi, determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengolahan data, inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil tersebut, penulis menyarankan inovasi produk dalam industri ini harus ditingkatkan sehingga menciptakan kepuasan pelanggan guna keberlanjutan bisnis.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Apr 2021 05:06
Last Modified: 26 Apr 2021 05:06
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item View Item