Fawwaz, Anugrah Wibawa Ramadhan (9882405117411042) (2022) Hubungan Antara Stres Dengan Resiliensi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Yang Menggunakan Metode Pembelajaran Jarak Jauh (Pjj) Di Unibi. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
Text
Cover.pdf Download (11kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (67kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (109kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (154kB) |
Abstract
Mahasiswa angkatan 2019 di UNIBI stres dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Mereka kesulitan untuk bertahan dengan situasi stres tersebut. Mereka kesulitan untuk mengontrol emosi, tidak yakin dengan kemampuannya, terburu-buru dalam mengambil keputusan, dan tidak berusaha mencari cara lain ketika menghadapi kesulitan. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui hubungan stres dengan resiliensi pada mahasiswa angkatan 2019 yang menggunakan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) di UNIBI. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 132 mahasiswa. Pada penelitian ini, stres diukur menggunakan skala stres yang disusun berdasarkan teori stres dari Gadzella dan Masten sedangkan alat ukur resiliensi disusun berdasarkan teori dari Reivich dan Shatte. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan teknik product moment pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara stres dengan resiliensi dengan nilai sig. (2-tailed) = 0.000 dan p=-0.621. Hal ini menunjukkan H0 ditolak dan H1 diterima artinya terdapat hubungan signifikan yang negatif antara stres dengan resiliensi. Semakin tinggi stres mahasiswa angkatan 2019 maka semakin rendah resiliensinya. Kata Kunci: stres, resiliensi, pembelajaran jarak jauh (PJJ), mahasiswa
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 07 May 2024 10:19 |
Last Modified: | 07 May 2024 10:19 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/626 |
Actions (login required)
View Item |