ULI, SARI DAHLIA TANJUNG (9882405118121017) (2022) Analisis Penerimaan Pengguna E-Learning Menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) Dan End-User Computing Satisfaction (Eucs) (Studi Kasus : Universitas Informatika Bisnis Indonesia). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
Text
Cover.pdf Download (104kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (98kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (171kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (172kB) |
Abstract
Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan teknik analisa data regresi linear berganda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan E-Learning di kalangan mahasiswa/i Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM) dan End-User Computing Satisfaction (EUCS), yang dimana sering digunakan para peneliti untuk meneliti penerimaan serta kepuasan pengguna terhadap teknologi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh antar variabel Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude Toward Using, Content, Accuracy, Format, Timeliness, Ease dan User Satisfaction diperoleh nilai total sebesar 29.140 dan pada garis kontinum menunjukkan berada pada kategori Sangat Baik. Hasil pada penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat 6 (enam) hipotesis yang diterima dan 3 (tiga) hipotesis yang tidak diterima. Hasil ini dapat dijadikan saran untuk E-Learning Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia untuk mengevaluasi kekurangan dalam kepuasan pengguna, serta mempertahankan kualitas yang sudah ada. Kata Kunci : E-Learning, Technology Acceptance Model, End-User Computing Satisfaction, Regresi Linear Berganda.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI SISTEM INFORMASI S1 |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 30 May 2024 01:34 |
Last Modified: | 30 May 2024 01:34 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/663 |
Actions (login required)
View Item |