Rancang Bangun Game Visual Novel Edukasi Cyber Security Menggunakan Metode Game Development Life Cycle

Fauzan, Nur Aziz (9882405120111012) (2024) Rancang Bangun Game Visual Novel Edukasi Cyber Security Menggunakan Metode Game Development Life Cycle. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (103kB)

Abstract

Di era digital, teknologi berkembang pesat, tetapi kemajuan ini juga membawa ancaman siber bagi masyarakat. Untuk mencegah dan mengantisipasi serangan siber, masyarakat perlu mendapatkan edukasi terkait keamanan siber. Edukasi keamanan siber dapat disampaikan melalui media yang menarik, seperti game visual novel. Game ini memanfaatkan visualisasi dan penceritaan untuk menyampaikan informasi tentang serangan siber. Dalam proses pembuatan game visual novel ini, diterapkan metode Game Development Life Cycle (GDLC) untuk memastikan bahwa setiap tahap pengembangan dilakukan dengan baik. Hasilnya, game edukasi ini berhasil memenuhi tujuan yang diharapkan, yaitu membantu masyarakat dalam mencegah dan mengantisipasi serangan siber. Kata kunci: Game Edukasi, Keamanan Siber, Visual Novel , GDLC

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI INFORMATIKA S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Informatika
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 19 Nov 2024 09:38
Last Modified: 20 Nov 2024 04:44
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/729

Actions (login required)

View Item View Item