MELANIA, MELANIA (9882405118311050) (2022) STRATEGI EVENT WEEKEND MARKET DALAM SITUASI NEW NORMAL COVID-19 (Studi Kasus Mengenai Strategi Event Weekend Market Sebagai Upaya Dalam Mengembangkan Ekonomi di Situasi New Normal Covid-19 Oleh Salapak Microshop Kota Bandung). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (188kB) |
Abstract
Event Weekend Market merupakan event rutinan yang diselenggarakan pada setiap hari sabtu dan minggu dengan maksud mengembangkan ekonomi di situasi newnormal covid-19. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui karakteristik eventWeekend Market, proses berjalannya Weekend Market dalam situasi new normalcovid-19, dan alasan Salapak Microshop Kota Bandung mengadakan Weekend Market. Metode penelitian menggunakan kualitatif pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data secara primer dengan wawancara dan observasi, serta secarasekunder dengan referensi buku, skripsi penelitian terdahulu, internet searching. Teknik penentuan informasi dilakukan secara purposive sampling. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian proses berjalannya event pada tahap research meliputi tujuannya sebagai sarana promosiproduk pelaku UMKM, target masyarakat Kota Bandung, membentuk struktur dantanggung jawab kepanitiaan internal dan eksternal. Tahap design meliputibrainstorming tema dan menentukan kegiatan di event, penentuan dekorasiminimalis, penentuan narasumber sebagai pengisi acara, penentuan lokasi, sertamembuat poster. Tahap planning meliputi pembuatan teknis penyeleggaraan sesuai protokol kesehatan. Tahap coordinating meliputi rapat berkala dengan pihakinternal dan eksternal, koordinasi melalui whatsapp group. Selanjutnya tahap evaluation meliputi rapat evaluasi dengan pihak internal dan eksternal, serta faktorpenghambatnya jika para tenant masih memiliki rasa khawatir. Kata Kunci: Bauran Promosi, Strategi Event, Weekend Market, New Normal Covid19, UMKM
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 15 May 2025 03:25 |
Last Modified: | 15 May 2025 03:25 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/775 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |