PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PENGETAHUAN PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI DI ONLINE SHOP TOKO TRUBUS

Ratih, Hadiantini and Samino, Samino (2020) PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PENGETAHUAN PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI DI ONLINE SHOP TOKO TRUBUS. In Search, 19 (02). pp. 268-282. ISSN 2580-3239

[img] Text (ARTIKEL)
PENGARUH KUALITAS WEBSITE, PENGETAHUAN PRODUK.pdf

Download (432kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/in_s...

Abstract

Perkembangan pesat pada industri e-commerce di Indonesia, menjadikan Indonesia sebagai Negara dengan perkembangan e-commerce terpesat di dunia. Namun pesatnya perkembangan e-commerce membuat pesaingan yang sangat ketat antar pengusahan e-commerce. Sehingga menuntut pengelola untuk lebih jeli dalam menarik Minat Beli pada website e-commerce nya. Toko Trubus adalah toko pertanian yang memiliki jaringan toko offline dibeberapa kota di Indonesia, untuk memperluas pasarnya, toko Trubus mengembangkan pasarnya di bisnis online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Website, Pengetahuan Produk, dan Promosi Terhadap Minat Beli Di Online Shop Toko Trubus. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden dengan menggunakan google form kepada pengikut komunitas 1000 kebun di halaman facebook. Data dianalisis dengan menggunkana uji statistik. Berdasarkan hasil pengolahan data, secara parsial Kualitas website tidak bepengaruh terhadap Minat beli, sedangkan Pengetahuan produk dan Promosi berpengaruh positif terhadap Minat beli. Sedangkan secara simultan Kualitas Website, Pengetahuan produk, dan Promosi berpengaruh terhadap Minat beli yaitu berpengaruh sebesar 79,8. Dari hasil tersebut, penulis mencoba menyarankan toko Trubus untuk berfokus untuk meningkatkan Pengetahuan Produk, dan Promosi sehingga menciptakan minat beli pengunjung yang akan berefek pada meningkatkan penjualan produk dari website online shop Toko Trubus.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 27 Apr 2021 07:20
Last Modified: 27 Apr 2021 07:20
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/84

Actions (login required)

View Item View Item