Pengaruh Body Image Terhadap Impulsive Buying Produk Skin Care Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung

Aulia, Rezkyna (9882405119411088) (2023) Pengaruh Body Image Terhadap Impulsive Buying Produk Skin Care Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (76kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB)

Abstract

Individu dewasa awal cenderung sangat mementingkan dan memperhatikan penampilannya. Hal ini akan berhubungan dengan bagaimana individu mempersepsikan body image-nya. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh orang dewasa awal di Kota Bandung adalah mereka merasa sangat penting menggunakan produk skin care agar memiliki penampilan yang menarik sehingga tidak ragu dalam mengeluarkan uang. Pada akhirnya hal tersebut akan menimbulkan perilaku impulsive buying. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh body image terhadap impulsive buying produk skin care pada dewasa awal di kota Bandung. Responden dalam penelitian ini berjumlah 305 orang dengan kriteria dewasa awal berusia 18-40 tahun, pernah membeli dan menggunakan produk skin care. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan asosiatif kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner berupa google form dengan menggunakan dua alat ukur yaitu body image dari Cash dan Pruzinsky (dalam Swami, 2019) dan impulsive buying dari Beatty dan Ferrell (1998). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana yang dibagi menjadi dua kategori yaitu positif dan negatif dengan mengacu pada nilai median. Berdasarkan hasil analisis body image positif terhadap impulsive buying memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,000 dengan nilai R square sebesar 0,142. Sedangkan hasil analisis body image negatif terhadap impulsive buying memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,000 dengan R square sebesar 0,131. Hal ini menunjukkan bahwa body image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap impulsive buying produk skin care pada masa dewasa awal di kota bandung. Kata Kunci: Body Image, Impulsive Buying, Dewasa Awal, Produk Skin Care

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 03 Jul 2025 04:57
Last Modified: 03 Jul 2025 04:57
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/916

Actions (login required)

View Item View Item