Pengaruh Reference Group Influence Artis Korea Park Hyung Sik Terhadap Consumer Attitude Generasi Milenial Terhadap Produk Skincare Avoskin

Wulan, Siskawati (9882405120411062) (2024) Pengaruh Reference Group Influence Artis Korea Park Hyung Sik Terhadap Consumer Attitude Generasi Milenial Terhadap Produk Skincare Avoskin. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (307kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB)

Abstract

Pengaruh reference group influence menjadi komponen utama dalam membentuk consumer attitude generasi milenial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reference group influence artis Korea Park Hyung Sik terhadap consumer attitude generasi milenial terhadap produk skincare Avoskin. Responden dalam penelitian ini berjumlah 332 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan regresi linear sederhana. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online di media sosial dan dengan menggunakan dua alat ukur yaitu alat ukur reference group influence dan consumer attitude. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian ini terdapat nilai R Square 0.466. Hal ini menunjukkan jika reference group influence memiliki pengaruh secara signifikan terhadap consumer attitude generasi milenial terhadap produk skincare Avoskin, sehingga dapat diartikan jika semakin positif reference group influence maka akan semakin positif juga consumer attitude. Kata Kunci: Referensi Kelompok Acuan Park Hyung Sik, Sikap Konsumen

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 21 Jul 2025 09:18
Last Modified: 21 Jul 2025 09:18
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/969

Actions (login required)

View Item View Item