ANALISIS SERVICE QUALITY DAN STORE LAYOUT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA BORMA CABANG PERMATA CIMAHI”

Elan, Rusnendar and R. Abu, Sofyan (2020) ANALISIS SERVICE QUALITY DAN STORE LAYOUT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA BORMA CABANG PERMATA CIMAHI”. Economics Professional in Action (E-Profit), 02 (02). pp. 111-130. ISSN 2655-8661

[img] Text (ARTIKEL)
ANALISIS SERVICE QUALITY DAN STORE LAYOUT.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/epro...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan tata letak toko terhadap kepuasan pelanggan pada Borma cabang Permata Cimahi. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengunjung Borma Permata Cimahi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji f serta uji determinasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Dalam pengujian parsial diperoleh thitung untuk kualitas layanan adalah sebesar 2,962 lebih besar dari ttabel sebesar 1,98, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (2) Hasil pengujian parsial tata letak toko diperoleh nilai thitung sebesar 2,925 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,98, sehingga dapat disimpulkan bahwa tata letak toko berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Borma cabang Permata Cimahi. (3) Dalam pengujian secara simultan (Uji F) didapat nilai Fhitung sebesar 15,428 nilai tersebut lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,09 sehingga dapat disimpulkan, bahwa kualitas pelayanan dan tata letak toko secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Borma cabang Permata Cimahi.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 28 Apr 2021 02:37
Last Modified: 28 Apr 2021 02:37
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item View Item