Pengaruh Pesan Iklan Produk Kecantikan Terhadap Peningkatan Brand Awareness Pada Followers Di Media Sosial (Studi Eksplanatif Mengenai Pengaruh Pesan Iklan Video Reels Produk Kosmetik Omg Terhadap Peningkatan Brand Awareness Pada Followers Di Akun Media Sosial Instagram @Itsomgbeauty Dengan Judul “Omg Matte Kiss Lip Cream Socialite Edition”)

Mansi, Raihanah Zeir(9882405120311022) (2024) Pengaruh Pesan Iklan Produk Kecantikan Terhadap Peningkatan Brand Awareness Pada Followers Di Media Sosial (Studi Eksplanatif Mengenai Pengaruh Pesan Iklan Video Reels Produk Kosmetik Omg Terhadap Peningkatan Brand Awareness Pada Followers Di Akun Media Sosial Instagram @Itsomgbeauty Dengan Judul “Omg Matte Kiss Lip Cream Socialite Edition”). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (169kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (269kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (313kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (231kB)

Abstract

Instagram Merupakan Media Sosial Yang Banyak Digunakan Untuk Berbagi Foto Dan Video Dengan Menawarkan Fitur-Fitur Menarik Sesuai Dengan Trend Terkini, Salah Satunya Adalah Fitur Video Reels. Bagi Para Pelaku Usaha, Fitur Reels Pada Media Sosial Instagram Dimanfaatkan Sebagai Sarana Promosi, Salah Satunya Produk Kecantikan Kosmetik OMG. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Pesan Iklan Video Reels Produk Kosmetik OMG Terhadap Peningkatan Brand Awareness Pada Followers Di Akun Media Sosial Instagram @Itsomgbeauty. Penelitian Ini Menggunakan Dua Variabel Yaitu Pesan Iklan Dengan Sub Variabel Isi Pesan, Format Pesan, Struktur Pesan, Sumber Pesan Dan Brand Awareness Dengan Sub Variabel Pengenalan Merek, Pengingat Kembali, Puncak Pikiran. Teori Yang Digunakan Adalah Teori Uses And Effect. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Metode Penelitian Kuantitatif Dengan Studi Eksplanatif. Skala Pengukuran Yang Digunakan Adalah Skala Pengukuran Likert. Penelitian Dilakukan Kepada Responden Yang Merupakan Followers Aktif Yang Telah Melihat Video Reels Dengan Judul “OMG Matte Kiss Lip Cream Socialite Edition” Dengan Sampel Berjumlah 100 Orang Berdasarkan Rumus Slovin Dengan Error Tolerance Sebesar 10%. Hasil Dari Penelitian Ini Adalah Terdapat Pengaruh Pesan Iklan Video Reels Produk Kosmetik OMG Terhadap Peningkatan Brand Awareness Pada Followers Di Akun Media Social Instagram @Itsomgbeauty Dengan Judul “OMG Matte Kiss Lip Cream Socialite Edition”. Faktor Pesan Iklan Video Reels Produk Kosmetik OMG Yang Paling Mempengaruhi Peningkatan Brand Awareness Adalah Sumber Pesan Terhadap Pengenalan Merek. Kata Kunci: Brand Awareness, Instagram, OMG, Pesan Iklan, Video Reels

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:10
Last Modified: 26 Aug 2025 03:10
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1015

Actions (login required)

View Item View Item