Strategi Komunikasi Pemasaran Social Experiment Di Media Sosial (Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Social Experiment Campaign Oleh Portee Goods Melalui Konten Tiktok Dalam Judul “Sepatu Yang Aneh” Pada Akun Tiktok @Porteegoods)

Maya, Marsihana(9882405220311003) (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Social Experiment Di Media Sosial (Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Social Experiment Campaign Oleh Portee Goods Melalui Konten Tiktok Dalam Judul “Sepatu Yang Aneh” Pada Akun Tiktok @Porteegoods). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (87kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (163kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (236kB)

Abstract

Portee Goods Merupakan Salah Satu Produk Sepatu Lokal Asli Bandung Yang Menciptakan Kedekatan Emosional Dengan Pengikutnya Melalui Media Sosial. Tiktok Merupakan Platform Media Sosial Yang Memungkinkan Pengguna Untuk Membuat, Berbagi, Dan Menonton Video Pendek. Adanya Tiktok Dimanfaatkan Oleh Portee Goods Untuk Kegiatan Komunikasi Pemasaran Melalui Konten Social Experiment Campaign. Tujuan Dari Penelitian Untuk Mengetahui Karakteristik Eksperimentasi Dalam Judul “SEPATU YANG ANEH” Pada Akun Tiktok @Porteegoods, Tanggapan Followers Mengenai Konten Video “SEPATU YANG ANEH” Dan Alasan Penggunaan Tiktok Sebagai Media Utama Komunikasi Pemasaran. Penelitian Ini Menggunakan Karakteristik Eksperimentasi Menurut (Azwar 2005) Yang Terdiri Dari Kontrol, Manipulasi, Randomisasi. Pendekatan Yang Digunakan Adalah Kualitatif Dengan Metode Studi Kasus. Data Di Peroleh Dari Observasi, Wawancara Dan Dokumentasi. Teknik Pengolahan Dan Analisis Data Menggunakan Triagulasi Sumber, Dengan Mengelompokan Hasil Wawancara Diantara Informan Yang Terkait. Sehingga Hasil Yang Didapatkan Dari Penelitian Ini Adalah Menunjukkan Bahwa Melibatkan Pemasaran Softselling, Di Mana Fokusnya Pada Membangun Keterlibatan Dan Kesadaran Merek Eksperimen Sosial Dengan Memanfaatkan Kontrol Variabel, Manipulasi Topik Kontroversial, Dan Randomisasi Untuk Meningkatkan Keterlibatan Audiens. Pendekatan Ini Membuktikan Bahwa Konten Yang Dirancang Secara Strategis Dapat Merangsang Reaksi Emosional Dan Mendorong Interaksi Aktif. Sehingga Tiktok Dapat Dijadikan Sebagai Media Untuk Promosi Dan Hiburan. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Social Experiment Campaign, Tiktok

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Aug 2025 03:42
Last Modified: 26 Aug 2025 03:42
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1017

Actions (login required)

View Item View Item