Strategi Public Relations Dalam Upaya Membentuk Citra Pemerintahan Kabupaten Pada Media Sosial (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Public Relations Kabupaten Bandung Barat Dalam Membentuk Citra Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Pada Akun Instagram @Diskominfotik_Kbb)

Muhamad, Aldhafa (9882405118311058) (2024) Strategi Public Relations Dalam Upaya Membentuk Citra Pemerintahan Kabupaten Pada Media Sosial (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Public Relations Kabupaten Bandung Barat Dalam Membentuk Citra Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Pada Akun Instagram @Diskominfotik_Kbb). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (91kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (166kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (115kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (165kB)

Abstract

Praktik Public Relations Sangat Dipengaruhi Oleh Perkembangan Teknologi. Khususnya Teknologi Informasi Melalui Jaringan Internet. Instagram Muncul Sebagai Medium Bagi Praktik Public Relations Untuk Memberikan Akses Langsung Dan Cepat Kepada Masyarakat Yang Lebih Spesifik. Salah Satu Perusahaan Yang Menyadari Pentingnya Kegiatan Public Relations Didalam Media Sosial Instagram Adalah @Diskominfotik_Kbb. Perusahaan Ini Bergerak Dibidang Media Informasi Digital Yang Bertujuan Untuk Menjadi Sumber Informasi Bagi Warga Bandung Melalui Media Sosial Instagram. Public Relations Bertugas Untuk Mengelola Media Sosial Twitter @Diskominfotik_Kbb Dengan Tujuan Membentuk Citra Perusahaan Kepada Publiknya Melalui Instagram. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Bagaimana Proses Public Relations Dalam Mengelola Media Social Twitter. Penelitian Ini Menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif. Teknik Pengumpulan Data Yang Dilakukan Adalah Wawancara Dan Observasi. Untuk Meningkatkan Validitas Data, Peneliti Menggunakan Triangulasi Teknik Yaitu Membandingkan Hasil Observasi Dan Wawancara. Berdasarkan Hasil Penelitian Yang Didapat, Public Relations @Diskominfotik_Kbb Tidak Menjalankan Proses Manajerial, Yaitu Fact-Finding, Planning, Communication, Dan Evaluation Dengan Baik. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Public Relations Pemerintah, Citra Pemerintah, Media Sosial

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 26 Aug 2025 04:00
Last Modified: 26 Aug 2025 04:00
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1019

Actions (login required)

View Item View Item