Strategi Komunikasi Siber Pelayanan Pada Perusahaan Bumn (Studi Kasus Strategi Customer Care Pt Kereta Api Indonesia Dalam Memanfaatkan Media Sosial Tiktok @Kai121___ Sebagai Media Sosialisasi Etika Berkereta Api Kepada Para Penumpang Gen-Z)

Riana, Indrajaya Npm(9882405219311043) (2024) Strategi Komunikasi Siber Pelayanan Pada Perusahaan Bumn (Studi Kasus Strategi Customer Care Pt Kereta Api Indonesia Dalam Memanfaatkan Media Sosial Tiktok @Kai121___ Sebagai Media Sosialisasi Etika Berkereta Api Kepada Para Penumpang Gen-Z). Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
cover.pdf

Download (103kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (106kB)
[img] Text
bab1.pdf

Download (745kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (240kB)

Abstract

Banyak Penumpang Kereta Api Yang Masih Kurang Memahami Prosedur Penggunaan Kereta, Sehingga Customer Care KAI121 Menggunakan Strategi Komunikasi Siber Dalam Melakukan Sosialisasi Etika Berkereta Api Melalui Tiktok. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Implementasi Strategi Komunikasi Siber Yang Dilakukan Oleh Customer Care KAI121. Adapun Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dan Studi Kasus, Serta Model Dasar Online Public Relations Philips & Young 2009. Model Ini Menganalisis Elemen Dasar Dalam Melakukan Penyampaian Pesan, Adapun Elemen Tersebut Di Antaranya Transparansi, Porositas, Internet Sebagai Agen Kekayaan Konten, Dan Jangkauan. Adapun Teknik Pengumpulan Data Peneliti Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Perolehan Data Peneliti Yang Di Dapatkan Dari Hasil Observasi, Wawancara, Studi Pustaka Dan Studi Dokumentasi. Hasil Penelitian Ini Customer Care KAI121 Melakukan Implementasi Strategi Komunikasi Siber Pelayanan Dalam Melakukan Sosialisasi Etika Berkereta Api Kepada Para Penumpang Melalui Media Sosial Tiktok @Kai121__. Dalam Melakukan Sosialisasi Etika Berkereta Api, Customer Care KAI121 Memperhatikan Proses Transparansi Terkendali Dalam Pengelolaan Pesan, Porositas Pesan Yang Di Sampaikan Hingga Bagaimana Pesan Itu Dapat Mengubah Pola Pikir Para Khalayak Yang Menerima Informasi Yang Dibagikan. Meskipun Ada Beberapa Hambatan Seperti Perubahan Algoritma Yang Cepat, Hingga Menjaga Komunikasi Dengan Khalayak Menggunakan Bahasa Yang Tidak Baku Customer Care KAI121 Cepat Dalam Mengatasi Permasalahan Itu. Customer Care KAI121 Memilih Media Sosial Tiktok Dalam Melakukan Sosialisasi Etika Berkereta Api Untuk Menyasar Lebih Banyak Khalayak Serta Memperluas Jangkauan Dari Sosialisasi Etika Berkereta Api Ini. Kata Kunci : Customer Care, KAI, Etika, Komunikasi Siber, Tiktok.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 27 Aug 2025 02:22
Last Modified: 27 Aug 2025 02:22
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1034

Actions (login required)

View Item View Item