Nisa, Aulia Larasati(9882405219211048) (2024) Pengaruh Celebrity Worship Dan Self Control Terhadap Impulsive Buying Merchandise Pada Penggemar Seventeen. Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
Bab1.pdf Download (586kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (285kB) |
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Celebrity Worship Dan Self Control Terhadap Perilaku Impulsive Buying Merchandise Pada Penggemar Grup Kpop Seventeen. Celebrity Worship Merupakan Bentuk Hubungan Parasosial Di Mana Penggemar Memiliki Ketertarikan Dan Keterlibatan Yang Mendalam Terhadapselebriti Idolanya, Sementara Self Control Merupakan Kemampuan Individu Dalam Mengendalikan Perilaku Dan Emosinya. Metode Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Deskriptif Dan Verifikatif Dengan Pendekatan Kuantitatif. Populasi Dalam Penelitian Ini Berjumlah 18.400 Dengan Sampel Berjumlah 100 Responden Yang Merupakan Penggemar Seventeen Di Sosial Media K-Pop Online Shop X Dengan Menggunakan Teknik Accidental Sampling. Data Diolah Secara Statistic Menggunakan Aplikasi SPSS. Berdasarkan Hasil Diperoleh Bahwa Tanggapan Responden Terkait Celebrity Worship Memiliki Nilai Rata-Rata 3,98 Yang Menunjukkan Kriteria Baik, Self Control Memiliki Nilai Rata-Rata 2,36 Yang Menunjukkan Kriteria Tidak Baik Dan Impulsive Buying Memiliki Nilai Rata-Rata 3,85 Yang Menunjukkan Kriteria Baik. Berdasarkan Hasil Pengujian Determinasi Diperoleh Bahwa Celebrity Worship Berpengaruh 0,966 Atau 96,6% Terhadap Impulsive Buying, Self Control Berpengaruh Sebesar 0,122 Atau 12,2% Terhadap Impulsive Buying, Celebrity Worship Dan Self Control Berpengaruh Sebesar 0,975 Atau 97,5% Terhadap Impulsive Buying. Berdasarkan Hasil Pengujian Hipotesis Secara Parsial Menunjukkan Celebrity Worship Berpengaruh Negatif Terhadap Impulsive Buying, Self Control Berpengaruh Negatif Terhadap Impulsive Buying. Berdasarkan Hasil Pengujian Hipotesis Secara Simultan Celebrity Worship Dan Self Control Berpengaruh Terhadap Impulsive Buying. Kata Kunci: Pemujaan Selebriti, Kontrol Diri, Pembelian Impulsif, Barang Dagangan, Penggemar
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1 |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 24 Sep 2025 06:36 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 06:36 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1244 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |