Pengaruh Brand Attachment Terhadap Impulsive Buying Skincare Brand Skintific Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung

Asysyifa, Fauziah (9882405121411030) (2025) Pengaruh Brand Attachment Terhadap Impulsive Buying Skincare Brand Skintific Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia..

[img] Text
Cover.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (112kB)

Abstract

Meningkatnya Tren Penggunaan Skincare, Salah Satunya Ditandai Dengan Skintific Sebagai Brand Penjualan Tertinggi Di Indonesia Mencerminkan Tingginya Minat Dewasa Awal Dalam Merawat Diri Dan Penampilan. Ketika Menggunakan Produk Skincare Skintific, Individu Mulai Membentuk Identitas Dirinya. Proses Ini Kemudian Mendorong Terbentuknya Brand Attachment Karena Skintific Menjadi Bagian Dan Identitas Mereka. Salah Satu Konsekuensi Dari Brand Attachment Ini Adalah Meningkatnya Kecenderungan Impulsive Buying. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Brand Attachment Terhadap Impulsive Buying Skincare Brand Skintific Pada Dewasa Awal Di Kota Bandung. Penelitian Ini Menggunakan Metode Kuantitatif Dengan Pendekatan Regresi. Jumlah Responden Sebanyak 300 Orang Dewasa Awal Berusia 18-25 Tahun Yang Merupakan Pengguna Skincare Brand Skintific Di Kota Bandung. Responden Penelitian Diperoleh Dengan Menggunakan Teknik Convenience Sampling. Pengumpulan Data Penelitian Menggunakan Kuesioner Yang Berisi Brand Attachment Scale (Α = 0,940) Dan Impulsive Buying Tendency Scale (Α = 0,721). Hasil Penelitian Diolah Dengan Menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana Yang Pada Prosesnya Dibantu SPSS Versi 27 For Windows. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Brand Attachment Berpengaruh Positif Terhadap Impulsive Buying Dengan Nilai Signifikansi 0,000 Dan Koefisien Regresi (Β) Sebesar 0,758. Artinya, Semakin Tinggi Konsumen Memiliki Attachment Terhadap Brand Skintific, Semakin Besar Pula Kecenderungan Untuk Melakukan Pembelian Secara Impulsif. Kata Kunci: Dewasa Awal, Brand Attachment, Impulsive Buying, Skincare, Skintific.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI PSIKOLOGI S1
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 21 Nov 2025 03:37
Last Modified: 21 Nov 2025 03:37
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/1294

Actions (login required)

View Item View Item