PERAN KOMUNIKASI MEDIA DAN EKONOMI TERHADAP POLITIK DI INDONESIA

Detya, Wiryany and Wawan, Darmawan (2019) PERAN KOMUNIKASI MEDIA DAN EKONOMI TERHADAP POLITIK DI INDONESIA. ArtComm – Jurnal Komunikasi dan Desain, 02 (01). pp. 37-45. ISSN 2597 - 5188

[img] Text (ARTIKEL)
PERAN KOMUNIKASI MEDIA DAN EKONOMI TERHADAP POLITIK DI INDONESIA.pdf

Download (465kB)
Official URL: https://jurnalunibi.unibi.ac.id/ojs/index.php/ArtC...

Abstract

Indonesia merupakan Negara yang mengusung pemahaman politik demokrasi dimana masyarakat sebagai penentu keseluruhan kebijakan. Indonesia melewati berbagai jenis demokrasi diawali demokrasi terpimpin hingga demokrasi Pancasila sampai saat ini. Dalam perkembangan politiknya tidak terlepas dari peran Komunikasi Media dan Ekonomi yang menggeser tipe - tipe demokrasi yang diusung. Komunikasi Media yang terus berkembang berperan penting dalam arah kebijakan politik di Indonesia. Selain itu keadaan Ekonomi Negara menjadi fa k tor utama lain yang juga dapat menggeser sistem demokrasi yang digunakan di Indonesia. Penulis melihat peranan komunikasi media yang cukup signifikan dalam perubahan sistem Politik sehingga akhirnya Indonesia bertahan pada sistem demokrasi Pancasila.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 29 Apr 2021 07:46
Last Modified: 29 Apr 2021 07:46
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item View Item