PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN TOKOPEDIA.COM

Iqbal, Muttaqien and Sabilla, Saberina (2016) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN TOKOPEDIA.COM. In Search. pp. 1-8. ISSN 2088-2068

[img] Text (ARTIKEL)
PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN.pdf

Download (631kB)
Official URL: http://insearch.unibi.ac.id/jurnal/2018/09/18/163/...

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian menggunakan tokopedia.com. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitaif. Dengan sample yang diperoleh 100 sample, menggunakan teknik pengambilan sample non probability sampling dan teknik sampling purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat kuesioner. Teknik pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan teknik pengujian data menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji korelasi berganda serta uji koefisien determinasi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan tanggapan mengenai kepercayaan konsumen dikatakan cukup baik dengan angka sebesar 3,34, tanggapan responden mengenai kualitas informasi dikatakan cukup baik dengan angka sebesar 3,17, tanggapan responden mengenai keputusan pembelian dikatakan cukup baik dengan angka sebesar 3,23. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t secara parsial nilai pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian didapat Thitung lebih besar dari Ttabel (17,123>1,98) dapat dikatakan variabel kepercayaan konsumen berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan tokopedia.com, sedangkan nilai pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian menggunakan uji t secara parsial didapat Thitung lebih besar dari Ttabel (35,445>1,98) dapat dikatakan variabel kualitas informasi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian menggunakan tokopedia.com. Dan hasil uji hipotesis secara simultan menggunakan uji F kepercayaan konsumen dan kualitas informasi secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai didapat Fhitung lebih besar dari Ftabel (127,68>3,09).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 04 May 2021 02:01
Last Modified: 04 May 2021 02:01
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item