PENGARUH INFLUENCER ARIEF MUHAMMAD DAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PADA BRAND ERIGO STORE ( Studi Kasus Pada Followers Arief Muhammad )

TRESYA, ALDINNY (9882405117211015) (2021) PENGARUH INFLUENCER ARIEF MUHAMMAD DAN CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS PADA BRAND ERIGO STORE ( Studi Kasus Pada Followers Arief Muhammad ). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penggunaan influencer dalam mengiklankan brand Erigo menjadi faktor utama untuk meningkatkan brand awareness terhadap brand Erigo. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui gambaran mengenai variabel influencer Arief Muhammad dan customer engagement melalui Instagram terhadap brand awareness pada brand Erigo Store dan untuk mencari besaran pengaruh dari influencer Arief Muhammad dan customer engagement melalui Instagram terhadap brand awareness pada brand Erigo Store. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh followers Arief Muhammad sebanyak 1.400.000 orang per bulan April 2021, sehingga didapat sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang responden dari followers Arief Muhammad, dengan menggunakan teknik Non probability sampling dengan menggunakan sampling purposive. Gambaran variabel penelitian yang penulis lakukan mendapatkan hasil bahwa influencer Arief Muhammad dan customer engagement melalui Instagram terhadap brand awareness pada brand Erigo Store dinilai baik oleh responden. Hasil dari uji determinasi diperoleh besar pengaruh influencer Arief Muhammad terhadap brand awareness sebesar 46,80%, adapun besaran pengaruh customer engagement melalui Instagram sebesar 46,50% dan besar pengaruh influencer Arief Muhammad dan customer engagement terhadap brand awareness pada brand Erigo Store sebesar 52,80%. Kata kunci : Brand Awareness, Customer engagement, Influencer

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 06 Mar 2024 07:04
Last Modified: 06 Mar 2024 07:04
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/545

Actions (login required)

View Item View Item