PENGARUH PEMASARAN EKSPERIENSIAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PENGUNJUNG KAMPUNG TULIP CIWASTRA BANDUNG

RAHAYU, RATNANINGSIH (9882405117211002) (2021) PENGARUH PEMASARAN EKSPERIENSIAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG PENGUNJUNG KAMPUNG TULIP CIWASTRA BANDUNG. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, Bandung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (46kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (250kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (116kB)

Abstract

Kota Bandung merupakan salah satu Kota Wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat domestik maupun luar negeri. Berbagai macam jenis wisata yang dapat ditemukan di kota Bandung di antaranya, Wisata Alam, Wisata Religi, Wisata Kuliner, Wisata Educational Tourism, wisata budaya dan masih banyak lagi wisatawisata lainnya. Berdasarkan BPS kecenderungan masyarakat domestik yang senang berwisata cukup tinggi, maka dapat kita ketahui adanya minat untuk berkunjung kembali ke tempat wisata tersebut karena mendapatkan kepuasan dan dapat bersenang-senang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar Pengaruh Pemasaran Eksperiensial dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Berkunjung Ulang Pengunjung Kampoeng Tulip Ciwastra Bandung, dengan menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan secara deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung Kampoeng Tulip pada tahun 2020 sebanyak 11,186 pengunjung. Sedangkan yang menjadi sampel sebanyak 100 orang. Hasil dari penelitian uji koefisien determinasi penelitian ini menunjukkan pemasaran eksperiensial terhadap minat berkunjung ulang berpengaruh sebesar 3,1% kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang sebesar 8,1% dan pemasaran eksperiensial dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang berpengaruh sebesar 9,1%. Menurut hasil uji t menunjukkan bahwa pemasaran eksperiensial tidak berpengaruh karena 0,080 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 1,767 > 1,985, kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan sebesar 0,000 <0,05 dan nilai thitung > ttabel yaitu 2,925 > 1,985, secara simultan pemasaran eksperiensial dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat berkunjung ulang pada pengunjung kampoeng tulip ciwastra bandung yang dibuktikan dengan uji f. yaitu fhitung > ftabel sebesar 5,981 > 3,09 dan nilai signifikansi iv sebesar 0,00 < 0,05. berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan uji f, dapat disimpulkan bahwa secara parsial dan simultan pemasaran eksperiensial dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung ulang pengunjung kampoeng tulip ciwastra bandung. Kata Kunci: Pemasaran Eksperiensial, Kualitas Pelayanan, Minat Berkunjung Ulang

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 07 Mar 2024 08:11
Last Modified: 07 Mar 2024 08:11
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item