Pembentukan Citra Nobrandedon Indonesia Pada Feed Instagram (Studi Kasus Pembentukan Citra Nobrandedon Indonesia Pada Feed Instagram @Nobrandedon_Ina)

Sergy, Rafella Wilsan (9882405116311008) (2021) Pembentukan Citra Nobrandedon Indonesia Pada Feed Instagram (Studi Kasus Pembentukan Citra Nobrandedon Indonesia Pada Feed Instagram @Nobrandedon_Ina). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (575kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (14kB)

Abstract

Pembentukan Citra Nobrandedon Indonesia Pada Feed Instagram (Studi Kasus Pembentukan Citra Nobrandedon Indonesia Pada Feed Instagram @Nobrandedon_Ina) Nobrandedon Indonesia merupakan sebuah brand yang memproduski pakaian berbahan dasar denim. Tema yang digunakan Nobrandedon yaitu Japan jeans culture. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan alasan Nobrandedon menggunakan feed Instagram sebagai pembentuka citra, untuk mengetahui proses pembentukan citra melalui feed Instagram, untuk mengetahui hambatan saat proses pembentukan citra dan untuk mengetahui tanggapan followers terhadap feed Instagram @nobrandedon_ina. Penelitian ini menggunakan konsep pembentukan citra dari Syarifuddin dan Suryanto. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi, sedangkan teknik keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil dari proses pembentukan citra melalui feed Instagram @nobrandedon_ina mengenai alasan menggunakan feed Instagram sebagai pembentukan citra, mudah diakses, dapat mengunggah video 1 menit, adanya perpindahan platform dan mudah menjaga pola hubungan dengan followers. Proses pembentukan citra melalui feed Instagram, adanya penentuan tema, konten dan filosofi dalam perencanaan, photoshoot model, detail foto produk, editing offline hingga final, perancangan caption dalam produksi dan mengevaluasi tingkat interaktif, informasi yang disampaikan juga penilaian dan sashiko patch sebagai identitas fisik Nobrandedon dan citra Nobrandedon belum sepenuhnya sebagai brand Japan jeans culture. Hambatan saat proses pembentukan citra pada feed Instagram, lamanya waktu diterima, kerapihan feed Instagram, interaksi dengan followers. Tanggapan followers terhadap feed Instagram @nobrandedon_ina, memiliki kejelasan pada setiap unggahan, konten detail-detail produk yang disukai followers, sashiko patch menjadi hal unik bagi followers, mix and macth menjadi sesuatu hal yang baru, hasil fading-fading dan sebagian besar costumer berasal dari luar negeri. Kata Kunci : Konsep Pembentukan Citra, Public Relations, Proses Pembentukan Citra, Komunikasi Bisnis

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 21 Mar 2024 08:12
Last Modified: 21 Mar 2024 08:12
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item View Item