PENGARUH ELETRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP MINAT KONSUMEN PRODUK BOLU SUSU LEMBANG (Studi Kuantitatif Verifikatif Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) Melalui Akun Instagram @bolulembang Terhadap Minat Konsumen Produk Bolu Susu Lembang Periode Januari – Juni 2022)

RIFQI, MUFLIH FIRDAUS (9882405217311026) (2021) PENGARUH ELETRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP MINAT KONSUMEN PRODUK BOLU SUSU LEMBANG (Studi Kuantitatif Verifikatif Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) Melalui Akun Instagram @bolulembang Terhadap Minat Konsumen Produk Bolu Susu Lembang Periode Januari – Juni 2022). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (114kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (434kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (126kB)

Abstract

Electronic Word Of Mouth (EWOM) merupakan sebuah bentuk komunikasi yang dilakukan individu kepada individu lain dimana pesannya berisi informasi dan rekomendasi mengenai sebuah produk tertentu melalui media online, seperti contohnya adalah instagram . Salah satu akun instagram yang banyak komunikasi Electronic Word Of Mouth (EWOM) terdapat pada akun @bolulembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh Electronic Word Of Mouth (EWOM) terhadap minat konsumen. Teori yang digunakan adalah Teori tindakan beralasan (theory of reasoned action) dari Fishbein dan Ajzen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode verifikatif. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala pengukuran likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling kepada 298 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Electronic Word Of Mouth (EWOM) berpengaruh terhadap minat konsumen sebesar 73%. Dari 9 sub hipotesis yang telah dibuat dalam penelitian ini bahwa semua H0 Ditolak Ha Diterima dan hipotesis mayor yang telah dibuat dalam penelitian ini bahwa H0 Ditolak Ha Diterima, yang mengartikan bahwa terdapat Electronic Word Of Mouth (EWOM) melalui akun instagram @bolulembang terhadap minat konsumen Bolu Susu Lembang. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth (EWOM), Minat Konsumen, Instagram, Bolu Susu Lembang

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 27 Mar 2024 08:13
Last Modified: 27 Mar 2024 08:13
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/610

Actions (login required)

View Item View Item