Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Tokoh Wayang Menggunakan Game Puzzle Berbasis Flash

Yudi, Rahayu (9882405217121022) (2021) Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Tokoh Wayang Menggunakan Game Puzzle Berbasis Flash. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (252kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (322kB)

Abstract

Peranan media pembelajaran pada aktivitas siswa pada saat ini begitu besar dan telah menjadi fasilitas utama bagi kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan pada bidang pendidikan dan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk melestarikan wayang sebagai salah satu kesenian tradisional Indonesia, memperkenalkan wayang kepada pelajar. Manfaat penelitian ini bagi pelajar dapat meningkatkan minat belajar peserta didik dalam mempelajari kesenian tradisional Indonesia bagi pengajar dapat meningkatkan kualitas dan kinerja kegiatan belajar mengajar melalui media pembelajaran bagi masyarakat dapat memperkuat rasa kecintaan terhadap budaya dan tradisi Indonesia. Proses perancangan sistem aplikasi media pembelajaran menggunakan game ini menggunakan metode system development life cycle (SDLC) dengan model Waterfall. Hasil dari media pembelajaran menggunakan game ini, diharapkan dapat membantu pelajar dalam belajar dan dapat meningkatkan pola pikir kreatif serta menambah pengetahuan tentang kesenian tradisional indonesia. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Pengenalan Wayang, Menggunakan Game

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI SISTEM INFORMASI S1
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > Sistem Informasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 08 May 2024 08:11
Last Modified: 08 May 2024 08:11
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item View Item