Perancangan Branding Makanan Tradisional Opak Dan Kolontong Khas Desa Bojongkunci Kabupaten Bandung (Studi Kasus pada Desa Bojongkunci)

Kiaranti, Nasha (9882405116321021) (2020) Perancangan Branding Makanan Tradisional Opak Dan Kolontong Khas Desa Bojongkunci Kabupaten Bandung (Studi Kasus pada Desa Bojongkunci). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (254kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (598kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (368kB)

Abstract

Opak dan Kolontong merupakan makanan olahan dari beras ketan yang menjadi produk andalan Kampung Sukamanah, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Sekitar 30 kepala keluarga yang berada di wilayah tersebut menekuni profesinya sebagai pembuat makanan tradisional ini. Namun hasil observasi penulis di tahun 2019,di Desa Bojongkunci Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Pengrajin yang masih aktif sebagai pengrajin opak dan kolontong tersisa 15 kepala keluarga. Karena penghasil opak dan kolontong tidak hanya dari daerah Kabupaten Bandung. Dengan itu dibutuhkan branding pada produk opak dan kolontong Desa Bojongkunci dengan menonjolkan kearifan lokal pada makanan tradisionalini agar dapat mengangkat kembali ekonomi warga dan mempertahankan makanan tradisional khas Jawa Barat terutama yang diproduksi di Desa Bojongkunci Kabupaten Bandung. Kata Kunci: Branding, Makanan Tradisional, Khas Desa Bojongkunci.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 10 May 2024 12:16
Last Modified: 10 May 2024 12:16
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/653

Actions (login required)

View Item View Item