Strategi Public Relations Dalam Upaya Membangun Citra Lembaga Negara Independen (Studi Kasus Mengenai Strategi Public Relations Pada Bidang Kelembagaan Kpid Jawa Barat Dalam Upaya Membangun Citra Lembaga Negara Independen Melalui Program Mager (Magang Rasa Kerja)

Amelia, Afifah Khairunisa (9882405119311079) (2023) Strategi Public Relations Dalam Upaya Membangun Citra Lembaga Negara Independen (Studi Kasus Mengenai Strategi Public Relations Pada Bidang Kelembagaan Kpid Jawa Barat Dalam Upaya Membangun Citra Lembaga Negara Independen Melalui Program Mager (Magang Rasa Kerja). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (357kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)

Abstract

Strategi Merupakan Suatu Hal Yang Penting Dimana Salah Satu Cara Untuk Mencapai Tujuan Sehingga Visi Dan Misi Dapat Tercapai. Proses Perecanaan Strategis Dalam Public Relations Ini Digunakan Oleh Kpid Jawa Barat Dalam Melaksanakan Program Mager (Magang Rasa Kerja). Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Proses Public Relations Kpid Jawa Barat Dalam Melaksanakan Program Mager, Juga Untuk Mengetahui Elemen Citra Perusahaan Diterapkan Dalam Program Mager. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Dengan Desain Penelitian Studi Kasus Dan Menggunakan Konsep Proses Public Relations Menurut Cutlip. Teknik Penentuan Informan Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Perolehan Data Penelitian Ini Mendapatkan Hasil Dari Wawancara Dan Observasi. Hasil Penelitian Pada Tahap Fact Finding Yaitu Melakukan Pencarian Informasi Yang Berkaitan Dengan Program Magang Kemudian Melakukan Kerjasama Dengan Lembaga Pendidikan Yang Ada Di Jawa Barat. Tahap Planning Melakukan Perencanaan Dengan Rapat Bersama Komisioner Kpid. Tahap Communication Proses Penyebaran Informasi Program Mager Dilakukan Melalui Instagram Kemudian Kegiatan Peserta Magang Diunggah Melalui Youtube, Komunikasi Yang Dilakukan Saat Pelaksanaan Program Mager Yaitu Secara Langsung. Tahap Evaluation Dilakukan Pada Forum Pleno. Penerapan Elemen Citra Meliputi Thoughts About The Corporation Memberikan Dampak Positif, Recognition Of The Corporation Bekerjasama Dengan Lembaga Pendidikan Di Jawa Barat, Reputation Of The Corporation Meningkat, The Comparability Of The Firm With Its Competitors Program Mager Hanya Ada Di Kpid Jawa Barat. Adapun Alasan Kpid Jawa Barat Mengadakan Program Mager Sebagai Upaya Membangun Citra Yaitu Karena Bertujuan Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Mahasiswa Pelajar, Kemudian Sebagai Bentuk Realisasi Undang-Undang Dan Kerjasama Dengan Lembaga Pendidikan. Kata Kunci: Citra, Kpid Jawa Barat, Program Mager, Public Relations, Strategi.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI ILMU KOMUNIKASI S1
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Komunikasi dan Desain > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 15 May 2025 07:20
Last Modified: 15 May 2025 07:20
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item View Item