Pengaruh Online Customer Rating Dan Emotional Value Terhadap Keputusan Pembelian Item Diamond Mobile Legends Pada Aplikasi Codashop

AHDIAN, ALFIANA (9882405119211006) (2023) Pengaruh Online Customer Rating Dan Emotional Value Terhadap Keputusan Pembelian Item Diamond Mobile Legends Pada Aplikasi Codashop. Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

[img] Text
Cover.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (357kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (588kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (328kB)

Abstract

Perkembangan pada dunia Games pesat pada rentang tahun 2022-2023, hal tersebut menjadi peluang bagi developer Games dan Platform penyedia jasa untuk melakukan Top up Games, salah satu Platform penyediaan jasa Top up pada Game yaitu Codashop, Codashop memiliki rating terendah dibandingan dengan Platform pesaingnya, hal ini mempengaruhi Keputusan Pembelian konsumennya pada tahun 2022-2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan Online Customer Rating, Emotional Value dan Keputusan Pembelian serta mencari besarnya pengaruh Online Customer Rating dan Emotional Value terhadap Keputusan Pembelian Item Diamond Mobile Legends pada Aplikasi Codashop secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh pengguna Aplikasi Codashop yang dilihat dari jumlah reviewers Aplikasi Codashop pada google playstore. Jumlah sample yang diambil dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa Online Customer Rating termasuk dikategori rendah Emotional Value berada pada kategori rendah dan Keputusan Pembelian berada dikategori rendah. Berdasarkan hasil uji determinasi diperoleh bahwa Online Customer Rating berepengaruh sebesar 47,9% terhadap Keputusan Pembelian, Emotional Value berpengaruh sebesar 67,8% terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Online Customer Rating dan Emotional Value berpengaruh sebesar 68,9% terhadap Keputusan Pembelian. Hasil secara parsial menunjukan Online Customer Rating berpengahruh terhadap keputusan pembelian, dan Emotional Value berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian item dimoand mobile legends Pada Aplikasi Codashop. Kata Kunci: Online Customer Rating, Emotional Value, Keputusan Pembelian, Aplikasi Codashop.

Item Type: Other
Additional Information: SKRIPSI PRODI MANAJEMEN S1
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI
Date Deposited: 20 May 2025 02:25
Last Modified: 20 May 2025 02:25
URI: http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item