ARAVINA, AULIYA (9882405119221009) (2023) PENGARUH GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung Tahun 2023). Undergraduate Thesis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (370kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (149kB) |
Abstract
Pertumbuhan pesat penduduk dan perkembangan dunia bisnis, kualitas pelayanan publik di sektor kesehatan menjadi penting. Dalam kerangka undang-undang, kualitas pelayanan publik adalah salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintah dalam menjalankan kebijakan. Penelitian ini memeriksa masalah-masalah pelayanan publik yang seringkali dihadapi masyarakat, serta untuk mengetahui pengaruh good government governance dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas pelayanan public pada RSUD kota bandung tahun 2023. Variabel dependen pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan publik, untuk variabel independen pada penelitian ini adalah good government governance dan pemanfaatan teknologi informasi. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer berupa kusioner, dengan jumlah sampel 399 responden yang diambil dengan menggunakan metode probability sampling. Teknik pengujian data dilakukan dengan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji Structural Equation Modeling dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: penerapan Good Governance dan pemanfaatan Teknologi Informasi berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan publik. Peningkatan Good Governance dan pemanfaatan Teknologi Informasi dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Namun, masih terdapat kendala, seperti kurangnya pemahaman masyarakat terhadap persyaratan pelayanan dan ketidakstabilan jaringan. Pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung perlu lebih transparan dan akuntabel. Kata Kunci: good government governance, pemanfaatan teknologi informasi, kualitas pelayanan publik.
Item Type: | Other |
---|---|
Additional Information: | SKRIPSI PRODI AKUNTANSI S1 |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | PERPUS PERPUSTAKAAN UNIBI |
Date Deposited: | 22 May 2025 03:53 |
Last Modified: | 22 May 2025 03:53 |
URI: | http://repository.unibi.ac.id/id/eprint/813 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |